Iklan

Nasional

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kediri Blusukan Lakukaan Pendampingan Suntik Vaksin PMK Pada Ternak Sapi”

Admin
Kamis, 21 Juli 2022, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2024-05-24T22:09:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Tabanan – Dalam rangka untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak Sapi di wilayah hukum Polsek Kediri.


Seijin dan atas Perintah Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Diian Candra SIK., MH., melalui Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika S.Sos, pada hari Kamis 21 Juli 2022 pukul 09.00 Wita, anggota Bhabinkamtibmas Desa Kaba-Kaba dan Bhabin Desa Buwit Kec. Kediri, Kab. Tabanan turun langsung dan blusukan dari satu kandang Sapi ke kandang Sapi ternak milik para petani ternak, melakukaan pendampingan Pemberian Suntik Vaksin pada Ternak Sapi yang dilakukan oleh petugas Vaksinasi PMK Ternak yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Kesehataan Hewan (Puskeswan) II Tabanan Drh. I Wayan Sutarja, S.Kh  besama dengan Staf,


Disamping Tim Vaksinasi PMK Ternak dari Puskeswan II Tabanan dan anggota Bhabinkamtibmas juga tapak hadir dan ikut dalam acara kegiatan Kepala Wilayah  Desa Kaba-kaba, Kawil Desa Buwit dan warga masyarakat para Petani ternak di desa setempat.


Petugas Suntik Vaksin yang dipimpin oleh Drh. I Wayan Sutarja, S.Kh  besama Staf, mengawali kegiatan memberikan Suntik Vaksin pada Hewan ternak dari Desa Kaba-Kaba. Tim Vaksin yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas blusukan dari satu Banjar ke bajar lainnya jumlah ternak Sapi yang diberikan suntik Vaksin di Desa Kabaa-kaba sebanyak 22 ekor, selanjutnya Tim bergerak menuju Desa Buwit melakukaan hal yang sama memberikan suntikan Vaksin dan Vitami pada ternak Sapi sebanyak 125 ekor


Pada kesempatan tersebut Kepala Puskewas II Tabaanaan Drh. I Wayan Sutarja, S.Kh, yang didampingi Bhabinkamtibmas  mengatakan “untuk pemberian suntik Vaksin pada ternak sapi kali ini menggunakan jenis Vaksin dan merk  AFTOPOR, disamping memberikan Suntikan Vaksin para Petani ternak agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan pada ternak dengan memperhatikan kebersihan kandang, apabila ada gejala tertentu pada hewan segera berkoordinasi dengan KESWAN untuk memastikan ternak dalam keadaan sehat juga memperhatikan bahan makanan ternak supayaa tetap higienis, Ucapnya.


Kegiatan berlangsung dan berjalan  aman dan lancar.  *(

Komentar

Tampilkan

Terkini