Iklan

Nasional

Polres Bangli Beri Pembinaan dan penyuluhan Narkoba Bertema Kewaspadaan Nasional Terhadap Bahaya Narkoba

Admin
Senin, 11 Juli 2022, Juli 11, 2022 WIB Last Updated 2024-05-24T21:46:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bangli - Bertempat Aula Dibya Sabha, SMK N 1 Bangli,  Satuan Reserse Narkoba  Polres Bangli melaksanakan giat Binluh Narkoba dengan tema "Kewaspadaan Nasional Terhadap Bahaya Narkoba"  kepada para Siswa Siswi SMK N 1 Bangli yang sedang melaksanakan giat MPLS ( masa pengenalan lingkungan sekolah ) terkait pengenalan terhadap bahaya narkoba. (Selasa, 12-7-2022)


Kapolres Bangli melalui Kasat Narkoba Polres Bangli AKP Gusti Made Darma Sudhira, SH., MH mengatakan," pelaksanaan materi yang diberikan dalam  Binluh mengenai bahaya Narkoba adalah jenis - jenis narkoba, dampak, bahaya dan akibat -akibat yang ditimbulkan oleh penyalahguna narkoba dan penerapan pasal - pasal yang diatur dalam UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,"ucapnya.


Dalam kegiatan tersebut diharapkan para siswa siswi mempunyai pengetahuan dasar untuk mengetahui bahaya narkoba, dampak dan bahaya yang ditimbulkan sehingga generasi muda sebagai tulang punggung bangsa bisa membentengi diri dari bahaya narkoba dan diharapakan bisa selalu menjaga diri dan menjauhi narkoba, menolak narkoba serta tidak mencoba narkoba. Agar generasi muda menyalurkan bakat dan hoby yang positif menghindari pergaulan-pergaulan yang negatif. Apabila mengetahui/menemukan narkoba atau penyalahguna narkoba agar menginformasikan/melaporkannya ke aparat Kepolisian untuk ditindaklanjuti guna upaya memberantas penyalahgunaan narkoba sebagai salah satu upaya preventif dan represif dapat terlaksana.


Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan yel - yel anti narkoba 

"Stop Narkoba"

"Katakan Tidak Pada Narkoba"

"Perang Melawan Narkoba"


Diakhir penyampaiannya, dari pihak sekolah yang mewakili para peserta MPLS  mengucapkan banyak terima kasih sudah memberikan imbauan materi bahaya Narkotika kepada para peserta sehingga tidak terjadi penyalahgunaan,"tutupnya. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini