Polres Malang Release Hasil Operasi Pekat Semeru 2022

 



Malang - Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan Polres Malang bersama jajaran Forkompinda Kabupaten Malang berhasil amankan 183 tersangka dengan berbagai kasus.


Dalam konferensi pers yang digelar d halaman Polres Malang (6/6), Kapolres Malang, Ferli Hidayat beserta jajaran Forkopimda diantaranya Bupati Malang, Dandim dan Kejaksaan memberikan penjelasan hasil dari Operasi Pekat yang dilaksanakan selama 12 hari (23 Mei - 3 Juni 2022) kepada awak media.


Dalam kesempatan  ini Kapolres Malang menerangkan bahwa hasil dari Operasi Pekat berhasil mengamankan sebanyak 183 tersangka dengan jumlah kasus sebanyak 177.

Dari 177 kasus itu, 48 diantaranya adalah kasus kepemilikan narkoba berupa sabu sabu sejumlah kurang lebih 1,3 kg dan ganja sejumlah 183 gram serta beberapa obat-obatan terlarang.


Dari seluruh kasus yang ada, semua ditingkatkan ke tahap penyidikan. Sedangkan pada kasus miras, dikenakan sanksi tipiring dan pembinaan.


Kapolres Malang mengaku bahwa ad beberapa wilayah yang termasuk sebagai daerah rawan peredaran narkoba, tetapi lebih lanjut mengatakan pihaknya akan tetap mengawasi semua daerah, karena peredaran narkoba bisa dimana saja dengan modus yang makin menyulitkan.

Di sisi lain, Bupati Malang yang hadir tidak lupa mengapresiasi tindakan yang dilakukan pihak Kepolisian, Damdim dan Kejaksaan yang turut menyukseskan pelaksanaan Operasi Pekat ini. Orang nomor satu di Kabupaten Malang ini mendukung penuh kegiatan yang dilakukan jajaran Forkopimda.

Bgs8726

Posting Komentar

0 Komentar