.

Tabanan, Telah memasuki masa purna tugas atau pensiun, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P kembali lepas 4 orang personel bintara di Jajaran Kodim 1619/Tabanan melalui acara korps raport yang digelar secara sederhana di Makodim Jln. Katamso no 2 Tabanan, pada senin (4/7/2022)


Sesuai dengan Sprint (surat perintah) Dandim 1619/Tabanan Nomor : Sprin/906/VII/2022 tanggal 1 juli 2022 tentang perintah melaksanakan pensiun dari dinas keprajuritan TNI Angkatan Darat sebanyak 4 orang personel diantaranya adalah Peltu I Wayan Gunada NRP 635611, Babinsa Ramil 1619-04/Kediri, Sertu Ermundo Lopes NRP 631206 Babinsa Ramil 1619-02/Selemadeg, I Nengah Sukarji NRP 3900345100669, Babinsa Ramil 1619-08/Penbel dan I Ketut Suardana NRP 631210, Ba Kodim 1619/Tabanan yang telah melaksanakan MPP sejak tahun 2021 lalu setelah terakhir sebagai babinsa desa selan bawak Kec. Marga.


Acara laporan korp raport tersebut dihadiri oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Para Perwira Seksi dan Danramil dan personel milter maupun PNS jajaran Kodim 1619/Tabanan serta perwakilan ibu-ibu persit kartika candra kirana Cab. XXXVII Jajaran Kodim 1619/Tabanan.


Dalam Acara tersebut Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P selaku Komandan Kodim dan Keluarga besar Kodim 1619/Tabanan menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya acara pelepasan personel yang telah selesai melaksanakan tugas dinas aktif di jajaran TNI Angkatan Darat dalam keadaan sehat walafiat dan melaksanakan pensiun kembali kepada masyarakat.


Dandim juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota yang telah memasuki Masa Pensiun, Semoga pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan Bangsa mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa.


Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreatifitas, otak dan pikiran harus terus di rangsang untuk terus berpikir. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas. Setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap terjaga, kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat, ucap Dandim dalam sambutannya.


Bagi anggota yang masih berdinas, Dandim berpesan agar bisa mengambil nilai nilai positif dari rekan rekan yang telah memasuki masa Pensiun dan MPP untuk keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tugas yang akan datang. Masa Pensiun, merupakan hal yang pasti pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi, kata Dandim


Selain itu juga, Dandim menekankan bahwa setelah memasuki masa pensiun, hendaknya para anggota tetap menjaga nama baik TNI, dan tetap membantu tugas tugas prajurit TNI dimasyarakat, tetaplah menjadi contoh dan suri tauladan yang baik di masyarakat dan menjadi motor penggerak dalam hal hal kebaikan dan kebenaran dimasyarakat, ujarnya.


Pada Acara corp raport tersebut sekaligus pemberian piagam penghargaan dan kenang-kenangan serta ucapan selamat kepada personel yang pensiun, penyampaian kesan dan pesan dari anggota yang pensiun dan diakhiri dengan photo bersama.