Iklan

Nasional

Kapolsek Abepura Gandeng Asrama Nayak I Abepura Bersinergi Menjaga Kamtibmas Dengan Kasih

Admin
Sabtu, 27 Agustus 2022, Agustus 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-27T15:27:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Polresta Jayapura Kota -  Wujudkan Sinergitas Menjaga Kamtibmas dengan Kasih, Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, S.H., M.H gelar Silaturahmi bersama Pengurus dan Mahasiswa Asrama Nayak I bertempat di Aula Mapolsek, Sabtu (27/8) pagi.

Turut serta Wakapolsek Abepura AKP Harjaka bersama para Kanit dan Perwira Polsek Abepura dengan menghadirkan Penasehat Asrama Nayak I Melianus Asso, Wakil Ketua 1 Amos Wetapo dan perwakilan Mahasiswa dari Asrama Nayak I Kampkey Abepura.

Dalam sambutannya, Kapolsek AKP Lintong Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada Para Mahasiswa dari Asrama Nayak I yang telah berkenan hadir di Polsek Abepura, dimana tujuan silaturahmi yang dilaksanakan tidak lain dan tidak bukan ialah untuk bersinergi atau bersama-sama menjaga Kamtibmas yang terus kondusif di Kota Jayapura terkhusus di wilayah Distrik Abepura.

"Saya sangat senang adik-adik mahasiswa berkenan meluangkan waktunya untuk hadir disini guna kita membahas Kamtibmas di wilayah Abepura kedepannya agar terus aman dan nyaman," ucap Kapolsek.

Lanjut kata Kapolsek, pihaknya berharap kordinasi yang sudah terjalin tidak hanya saat pertemuan tersebut saja melainkan terus dijalani untuk keberlangsungan Kamtibmas yang kondusif di Abepura.

"Jangan mudah terprovokasi dengan pihak-pihak atau kelompok yang membuat adik-adik sekalian bentrok dengan kami pihak keamanan, karena nantinya akan merugikan kalian sendiri. Fokuslah dengan menuntut ilmu atau kuliah kalian hingga selesai dan di wisuda, jangan ada hambatan dan bisa selesai sesuai harapan orang tua kalian," tandasnya.

"Seperti yang sudah kita lewati, aksi-aksi yang telah membuat kalian terbentur dengan kami di lapangan, jangan mudah terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang hanya mengambil keuntungan sementara kalian dirugikan, karena bisa berhadapan dengan hukum nantinya, kuliah jadinya tidak selesai dan terjadi hambatan untuk masa depan kalian," ujar Kapolsek.

Ditempat yang sama, Penasehat Asrama Nayak I Kampkey Abepura Melianus Asso mengucapkan terima kasih karena telah diundang untuk bersama-sama membahas Kamtibmas kedepan agar terus aman dan nyaman di wilayah Abepura.

"Banyaknya kejahatan yang marak terjadi di wilayah Abepura membuat pandangan terhadap penghuni asrama menjadi sorotan kurang baik dari masyarakat dan pihak keamanan, tapi sebenarnya hal tersebut terjadi berasal dari luar asrama," ujar Melianus Asso.

Ia menambahkan, setiap tahunnya kami ada agenda pembinaan dan orientasi kepada para mahasiswa penghuni baru di asrama, pihaknya berharap agar Kepolisian dapat terlibat didalamnya memberikan pembinaan dan penyuluhan agar para Mahasiswa yang tinggal di Asrama Nayak I bisa paham bagaimana bersinergi bersama Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Salah satu mahasiswa yang hadir bernama Frans Lokobal menegaskan, terkait aksi-aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di asrama kami, melainkan orang dari luar yang tidak bertanggungjawab yang menginginkan nama asrama menjadi jelek dan buruk dimata masyarakat.

"Kami dari asrama Nayak I sering berstigma negatif kepada aparat keamanan, hal tersebut terjadi karena kurangnya pendekatan dan sosialisasi kepada kami sehingga jarak kami dengan pihak Kepolisian semakin jauh," pungkasnya.

Giat dilanjutkan dengan diskusi mecari solusi untuk saran dan masukan dari kedua belah pihak guna bersama-sama mewujudkan Kota Jayapura dan wilayah Abepura yang aman dan nyaman tanpa gangguan Kamtibmas.

Saat dikonfirmasi via telepon selulernya terkait silaturahmi tersebut, Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak mengatakan, dari hasil pertemuan pihaknya bersama para mahasiswa yang hadir telah bersepakat untuk bekerjasama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Abepura.

"Dengan terjalinnya komunikasi seperti ini, kami pihak Kepolisian merasa sangat terbantu, karena Polri tanpa masyarakat tidak akan berarti apa-apa, untuk itu kami pun menghimbau melalui media ini kepada seluruh masyarakat di Kota Jayapura untuk bersama bersinergi dengan pihak Kepolisian dengan Kasih dalam bingkai persaudaraan dan kekeluargaan," tutupnya.(*)

Penulis : Subhan
Komentar

Tampilkan

Terkini