Iklan

Nasional

Operasi Gaktib dan Yustisi, Denpom IX/3 Denpasar Bekerjasama Dengan BNN dan JER Gelar Tes Urin

Tatag Gianyar
Selasa, 16 Agustus 2022, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T16:49:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Denpasar - Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/3 Denpasar Pomdam IX/Udayana bekerjasama dengan BNN Provinsi Bali dan PT. Dwi Sarana Mesari Bali yang memiliki nama Branding Jayamahe Easy Ride, melaksanakan kegiatan tes urine bagi Prajurit dan PNS Denpom IX/3 Denpasar dan para Driver GoCar yang bernaung dalam Branding Jayamahe Easy Ride (JER) Bali bertempat di Madenpom IX/3 Denpasar, Jalan Raya Puputan No.3, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Selasa (16/8/2022). 


Kegiatan tes urin yang digelar tersebut dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 yang mengusung tema “Indonesia Tanpa Narkoba Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. 


Dalam sambutannya Dandenpom IX/3 Denpasar, Letkol Cpm F. Okto Femula, S.H., M.Si., M.Han. menyampaikan bahwa kegiatan tes urine ini merupakan tindak lanjut dari Operasi Penegakan Hukum dan Tata Tertib (Gaktib) dan Yustisi sepanjang tahun 2022 bagi Prajurit dan PNS dilingkungan Kodam IX/Udayana. 


"Denpom IX/3 Denpasar bekerjasama dengan BNN dan Jayamahe Easy Ride (JER) PT. Dwi Sarana Mesari Bali untuk mengantisipasi dan pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba bagi Prajurit Denpom dan berkolaborasi juga dengan para Driver GoCar JER", ujar Dandenpom.


Selanjutnya Dandenpom juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan TNI AD khususnya Kodam IX/Udayana terhadap program pemerintah dalam upaya penanggulangan Narkoba serta sebagai deteksi dini terhadap penyalahgunaan Narkoba dan memberikan edukasi tentang tata cara berlalu lintas yang baik.


“Kegiatan ini adalah untuk mendukung Indonesia bebas dari Narkoba melalui  gerakan anti Narkoba, baik di lingkungan Prajurit TNI AD dan juga masyarakat sehingga Indonesia akan bebas dari Narkoba, serta sebagai pencegahan dan deteksi dini terkait bahaya Narkoba yang juga dirangkai dengan edukasi tata tertib berlalu lintas", kata Letkol Cpm Okto femula.


Kemudian, Dandenpom juga menyampaikan apabila ada ditemukan indikasi positif menggunakan Narkoba khusunya bagi anggota Denpom, maka akan dilanjutkan dengan proses hukum yang berlaku, demikian juga bagi para Driver GoCar JER yang kedapatan positif menggunakan Narkoba akan dikembalikan kepada manajemen Jayamahe Easy Ride (JER) PT. Dwi Sarana Mesari Bali dan BNN Provinsi Bali yang berwenang menangani.


Mengakhiri sambutannya, Dandenpom juga mengatakan terkait pemberian pelayanan yang nyaman dan aman bagi pengguna GoCar JER, diharapkan Driver GoCar JER untuk selalu menghindari penggunaan Narkoba dan selalu mematuhi lalu lintas sehingga keselamatan diri terjaga dan penumpang pun diantar selamat sampai tujuan.


"Saya berharap, jangan hanya karena ingin mengejar setoran atau pun hasil yang banyak, Driver GoCar JER menggunakan Narkoba sehingga melanggar tata tertib berlalulintas yang akan mengancam keselamatan diri dan para penumpang yang dibawa/diantar. Ingat keluarga selalu mendoakan dan menanti dirumah," pungkas Dandenpom.


Sementara itu Bapak Aryanto, pengusaha sekaligus owner pemilik dari Jayamahe Easy Ride (JER) Bali dalam sambutannya menyampaikan, PT. Dwi Sarana Mesari yang memiliki nama Branding Jayamahe Easy Ride (JER) adalah salah satu perusahaan transportasi yang memiliki ijin penyelenggara angkutan dan tranportasi maupun sewa yang ada di Bali dan merupakan salah satu mitra utama GoCar yang beranggotakan lebih dari seribu Driver.


Sehingga sangat penting untuk mengetahui para Driver GoCar JER terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, melalui upaya pendeteksian dini melalui tes urine ini dan apabila ada kedapatan driver yang menggunakan Narkoba dan terbukti positif, maka akunnya sudah pasti dibekukan dan drivernya akan direkomendasikan untuk di rehabilitasi atau diproses secara hukum.


"Terimakasih kepada Dandenpom IX/3 Denpasar dan BNN Provinsi Bali telah melakukan tes urin terhadap pengumudi GoCar Jayamahe Easy Ride sebagai upaya nyata pencegahan dini bahwa kami benar-benar ingin memastikan keselamatan penumpang menjadi prioritas dan mendapatkan Driver yang bebas Narkoba," pungkasnya. (Pendam IX/Udayana)

Komentar

Tampilkan

Terkini