Iklan

Nasional

Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1619/Tabanan Gelar Perlombaan Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke -77

Tatag Gianyar
Senin, 08 Agustus 2022, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T16:49:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Tabanan - Ditengah-tengah  masih fokusnya dalam pengerjaan sasaran fisik berupa pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 1.150 meter dan sasaran lainnya, Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1619/Tabanan juga mengajak masyarakat setempat untuk menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 dengan mengadakan berbagai perlombaan dengan melibatkan seluruh masyarakat setempat yang digelar di lapangan desa sangketan kec. Penebel kab. Tabanan, pada minggu (8/8/2022)


Kegiatan yang dihadiri oleh Dansatgas TMMD Ke-114 Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P  yang juga Dandim 1619/Tabanan diawali dengan gerak jalan santai  yang diikuti oleh masyarakat desa sangketan dengan mengambil rute seputaran desa sangketan, tampak turut hadir Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka, Forkopimcam Penebel beserta jajaran, Perbekel beserta Perangkat desa,  para tokoh dan masyarakat desa sangketan serta adik-adik pelajar.


Setelah kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan melaksanakan berbagai macam lomba diantaranya lomba senam gemu famire  yang diikuti oleh para ibu-ibu lansia sedesa sangketan, lomba laying-layang merah putih, lomba senam cinta tanah air diikuti ibu-ibu PKK, lomba “ngejuk kucit” (menangkap anak babi) diikuti para pemudi dan ibu-ibu PKK, lomba karaoke, lomba terong estafet dan lomba tarik tambang.


Sebelum acara lomba dimulai Dansatgas TMMD Ke-114 Letkol Ferry Adianto S.I.P dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut hadir memeriahkan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 yang kita laksanakan hari ini dengan semangat dan gembira, semoga di hari Kemerdekaan yang ke-77 ini sesuai dengan temanya kita segera bisa “pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat” dan dengan melihat semangat dan antusiasme masyarakat  “kita pasti bisa”, ujarnya.


Sementara Perbekel Sangketan akrab di panggil Komang Gita mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh masyarakat desa sangketan ditengah segala keterbatasan masyarakat desa sangketan tetap memiliki semangat yang luar biasa didalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 ini, semoga kita semua dapat tetap menjaga semangat dan kekompakan ini kedepannya, ungkap dia.


Kegiatan lomba-lomba yang digelar sangat meriah dan penuh kegembiraan seperti yang terlihat pada saat lomba “ngejuk kucit” yang mana para pemudi (gadis-gadis desa) mengejar kucit (anak babi) dengan menggunakan kamen (kemben) dengan mata ditutup kain sehingga sontak mengundang gelak tawa para penonton yang memeriahkan susana demikian juga lomba-lomba yang lain. Kegiatan ditutup dengan pembagian doorprice dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. *

Komentar

Tampilkan

Terkini