Iklan

Nasional

Seminggu Dinyatakan Hilang Dicuri, Polisi Kembalikan SPM Kepada Pemiliknya

Admin
Selasa, 23 Agustus 2022, Agustus 23, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T12:57:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Polresta Jayapura Kota - Katim Resmob Numbay Aiptu Ade Serosero serahkan satu unis sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam kepada pemiliknya bernama Achmad (28) bertempat di Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (23/8) siang.


Motor tersebut ditemukan oleh Tim Resmob Numbay di sekitar Jalan Percetakan Negara Jayapura tepatnya di bukit belakang Toko Buana Jayapura.


Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry Bawiling, S.Sos., M.M saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan penyerahan SPM yang diduga hasil kejahatan tersebut kepada pemiliknya.


"Motor itu ditemukan tim resmob berdasarkan informasi dari masyarakat, dimana sudah terparkir seharian tanpa diketahui siapa pemiliknya, tim kemudian mengamankan motor temuan itu ke Mapolresta," ujar AKP Handry.


Lebih lanjut kata AKP Handry, tim kemudian melakukan pengecekan fisik terhadap ranmor tersebut dan diketahui bahwa terdaftar memiliki Laporan Polisi di Polresta Jayapura Kota tertanggal 17 Agustus 2022.


"Selanjutnya tim menghubungi pemilik kendaraan dan memintanya untuk datang ke Mapolresta Jayapura Kota dengan membawa surat-surat kepemilikan kendaraan tersebut," pungkasnya.


Ia menuturkan, setelah dicocokkan ternyata benar motor tersebut merupakan miliknya yang hilang di seputaran Aryoko Distrik Jayapura Utara pada 17 Agustus lalu.


"Untuk terduga pelaku tim akan tetap melakukan penyelidikan terkait siapa orangnya, kini motor tersebut telah kembali ke tangan pemiliknya, bila tersangkanya ditemukan nanti maka tim akan menghubungi kembali pemilik motor untuk kepentingan penyidikan," tutup AKP Handry.(*)


Penulis : Subhan

Komentar

Tampilkan

Terkini