Iklan

Nasional

Tiga Sekolah Menengah Umum Dikunjungi Polisi Hari Ini, Ini Tujuannya

Tatag Gianyar
Senin, 08 Agustus 2022, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T16:49:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polresta Jayapura Kota - Police Go To School sambangi Tiga Sekolah Menengah Umum (SMU) di Kota Jayapura dari Polresta Jayapura Kota berikan himbauan dan edukasi tentang pentingnya disiplin dalam berlalulintas, Senin (8/8) pagi.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.IK saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/8) siang.


Kompol Ida mengatakan, kunjungan ke Sekolah-sekolah rutin dilaksanakan oleh pihaknya melalui program Police Go To School untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada para pelajar.


"Police Go To School hari ini menyambangi tiga sekolah di Kota Jayapura, diantaranya yakni SMU Negeri 1 Jayapura yang dikunjungi oleh Wakasat Lantas Iptu Kasrun, S.H, SMU Negeri 2 Jayapura langsung dilakukan oleh Kapolresta Jayapura Kota KBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si dan SMU Negeri 4 Jayapura oleh saya sendiri selaku Kasat Lantas," pungkasnya.


Lebih lanjut Kompol Ida menjelaskan, kehadiran pihak Kepolisian di lingkungan sekolah dinilai perlu guna menanamkan sejak dini arti kedisiplinan dan kepatuhan dalam mentaati aturan yang berlaku didalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai pelajar maupun sebagai masyarakat.


"Kami mensosialisasikan pentingnya disiplin berlalulintas serta bahayanya berkendara saat tidak mentaati aturan mengendarai motor atau pun mobil secara baik dan benar," tandasnya.


Ia pun menambahkan, pihaknya mendapatkan respon yang baik dari pihak sekolah atas program Police Go To School, begitu juga para pelajar yang dengan antusias mendengarkan sehingga terjadi komunikasi dua arah melalui diskusi untuk mewujudkan para pelajar yang disiplin dan taat dalam menjalani peraturan kehidupan sehari-hari.(*)


Penulis : Subhan

Komentar

Tampilkan

Terkini