Menyambut HUT TNI dan KESAD Ke-77 Kodim Sosialisasikan Kegiatan Bakti Sosisal




Tabanan, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI dan KESAD ke-77 pada tanggal 5 oktober 2022 mendatang, jajaran Kodim 1619/Tababan melaksanakan sosialisasi rencana kegiatan Bakti Sosial (Baksos), di banjar dukuh desa dauh peken kecamatan tabanan kabupaten tabanan yang dipimpin langsung oleh Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Chb Gede Resmanto didampingi babinsa Dauh peken Serma Heru Prasetyo dan petugas kesehatan Kodim 1619/Tabanan Kopka Agus, sabtu (17/9/2022).


Rencana kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut HUT TNI dan KESAD tersebut yaitu salah satunya Operasi Celah Bibir dan Lelangit, untuk wilayah Bali akan dilaksanakan terpusat di RSAD Udayana pada tanggal 8 dan 9 oktober 2022.


Pada kesempatan itu Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Chb Gede Resmanto menjelaskan, Kegiatan bakti sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit dilaksanakan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI, dalam membantu masyarakat, terang Danramil.


Lanjutnya, “Kegiatan Operasi Celah Bibir dan Lelangit tersebut memiliki kriteria atau persyaratan diantaranya untuk operasi Bibir bagi Bayi minimal berumul 3 Bulan dengan berat badan 5,5 kg dan untuk operasi Lelangit bagi Bayi yang berumur minimal 1,5 tahun dengan berat badan 10 kg serta tidak dalam kondisi sakit,tegasnya. 


Ditempat berbeda saat dikonfirmasi Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.IP. menyampaiakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian dan tanggung jawab TNI kepada masyarakat dan juga sebagai salah satu upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, jelas Dandim.


Lanjut Dandim “ Kegiatan Baksos dilaksanakan semata – mata untuk kepentingan masyarakat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga TNI dan rakyat menjadi semakin solid, semakin dipercaya demi menjaga NKRI”, tegasnya.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar