Tabanan -  Seksi Kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polres Tabanan selama dua hari melayani

Vaksinasi dari hari Jumat 9/9/ sampai dengan Sabtu 10 September 2022 berhasil memvaksinasi warga sebanyak 12 orang. Pelaksanaan kegiatan berlangsung di Klinik Pratama Polres Tabanan. Hal ini diungkapkan oleh Kasi Humas Polres pada hari Minggu tanggal 11/9/2022 pagi.


 Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H.,  Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos,  mengatakan "Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19 dan  mendukung Presidensi G.20 , Seksi Kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polres Tabanan secara berkelanjutan melayani vaksinasi lanjutan booster bagi masyarakat. . Kegiatan vaksinasi harian ini   menugaskan sebanyak 3 orang terdiri dari 2 vaksinator dan 1 operator dan dipimpin Kasi Dokkes Tabanan yang dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami." Ujarnya 


 "Gerai vaksin yang dilakukan  adalah untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi lanjutan booster atau Vaksin ke-3. Sehingga masyarakat yang belum tervaksinasi booster lebih cepat mendapatkan vaksin booster khususnya di Kabupaten Tabanan. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi masyarakat. Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kami lakukan pengecekan, jika belum kami arahkan untuk vaksinasi" Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.


Kasi Humas Polres Tabanan juga menjelaskan bahwa "Kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik berkat sinergitas TNI - POLRI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan. " Kata Kasi Humas Polres Tabanan..


"Dalam pelayanan Gerai Vaksin harian ini dari 12 capaian vaksinasi 2 orang tervaksinasi pada tahap kedua dan 10 pada tahap ke- 3 dengan menggunakan jenis vaksin pfizer." Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.


"Mari kita sukseskan program pemerintah vaksinasi lanjutan booster bagi masyarakat, dan tetap patuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dengan benar, sehingga bisa terhindar dari covid19" Tutup Kasi Humas Polres Tabanan (Minggu 11/9/2022 pagi)


(Humas Polres Tabanan)