Bentuk Kampung Pancasila Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

 


Karangasem - Bhabinkamtibmas Desa Sinduwati Aiptu I Ketut Putra, menghadiri pembentukan Kampung Pancasila yang bertempat di Kampung Sindu Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen Kabupaten Karangasem, Selasa 25/10/22


Hadir dalam kegiatan tersebut Perbekel Desa Sinduwati, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus Sekedesaan Sinduwati, tokoh masyarakat dari Geriye Pidada, tokoh masyarakat Muslim Kampung Sindu, tokoh Agama kampung Sindu dan masyarakat kampung Sindu.


Tujuan dibentuknya Kampung Pancasila adalah untuk menyamakan persepsi dan menjaga kerukunan umat beragama yang Bhineka Tunggal Ika, menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, untuk menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib menerapkan sila-sila Pancasila.


Bhabinkamtibmas Desa Sinduwati Aiptu I Ketut Putra mengatakan Kampung Pancasila hendaknya nanti menjadi contoh toleransi antar umat beragama untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kapolsek Sidemen AKP I Wayan Gede Mudana,S.H.,M.H. saat dihubungi mitra humas mengatakan, dengan adanya Kampung Pancasila ini toleransi antar umat beragama dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan saling menghormati adanya perbedaan," ucap Kapolsek Sidemen AKP Mudana  **

Posting Komentar

0 Komentar