Dua SPM Hasil Curian Diserahkan Polsek Japsel Kepada Pemiliknya



Polresta Jayapura Kota- Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H melalui Unit Reskrimnya menyerahkan dua unit Sepeda Motor (SPM) hasil curian kembali kepada pemiliknya bertempat di Mapolsek Jayapura Selatan, Senin (10/10) siang.


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli mengatakan, penyerahan SPM tersebut dilakukan langsung oleh Ipda S. Ngali selalu Pawas Polsek Jayapura Selatan hari ini.


"Dua motor yang diserahkan yakni SPM jenis Honda Beat, masing-masing berwarna putih dan merah, dimana kedua motor tersebut ditemukan oleh tim opsnal Polsek Japsel ketika melakukan patroli menyikapi maraknya kasus curanmor akhir-akhir ini," pungkasnya.


Lanjut kata Kapolsek, kedua motor tersebut ditemukan terparkir di pinggir jalan dan tak bertuan, anggota yang menemukan langsung mengecek pada database dan diketahui bahwa keduanya memiliki Laporan Polisi terdaftar di Polsek Jayapura Selatan. "Tim kemudian mengamankan motor tersebut ke Mako Polsek," tandasnya.


"Kami kemudian menghubungi para pemilik motor dan meminta mereka datang dengan membawa surat-surat kepemilikan kendaraan tersebut sekaligus mencocokkannya, dan setelah dicocokkan memang benar motor tersebut adalah milik mereka," imbuh Kapolsek.


Pemilik motor bernama Fitiria (36) dan Magdaline Waromi (27) kemudian menerima kembali motor mereka yang sebelumnya telah dilaporakan hilang tersebut dan mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Kepolisian.


"Sesuai atensi Bapak Kapolresta Jayapura Kota, kami akan terus mengatensi tindak pidana yang sangat meresahkan masyarakat, diantaranya Curanmor, Curas atau Jambret dan gangguan Kamtibmas lainnya guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah Masyarakat," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar