Jaga Keamanan Bali, Polres Karangasem Tegas Kembalikan Penumpang Tanpa Identitas



Karangasem - Meningkatkan Kamtibmas Bali menjelang KTT G-20, Polres Karangasem terus memperketat pemeriksaan di pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai.


Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol Made Suadnyana,S.Sos. melakukan KRYD giat pemeriksaan dan pengawasan di Pos III Pelabuhan Padangbai. Selasa 25/10/22


Personel gabungan melaksanakan pemeriksaan kelengkapan Identitas orang  maupun barang bawaan yang datang dari Lembar memasuki wilayah hukum Polda Bali, melalui jalur penyeberangan Pelabuhan Padangbai pada saat bongkaran KMP Darma Kencana IX  di Dermaga 1 Pelabuhan Padangbai.


Kegiatan yang dilaksanakan melakukan giat pemeriksaan kepada para penumpang yang masuk Bali yang meliputi  Surat-surat kelengkapan identitas orang, Barang-barang  yang dibawa. 


Di samping melaksanakan pemeriksaan, dilaksanakan juga imbauan kepada para penumpang untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dan mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan.


Hasil pemeriksaan 

ditemukan 1 orang tidak membawa identitas KTP atau identitas lainnya mengaku bernama Wahyu, dikembalikan ke Lombok dengan naik KMP Portling II di Dermaga 2.

Sampai saat ini nihil ditemukan dugaan tindak pidana,  baik yang mengarah ke TP  atau yang memuat barang ilegal.


Disela-sela pemeriksaan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol Made Suadnyana,S.Sos. atas seijin Kapolres Karangasem AKBP Ricko. A.A Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. mengatakan, "untuk menjaga Kamtibmas Bali tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan KTT G-20, kami imbau kepada masyarakat pengguna jasa penyebrangan Pelabuhan Padangbai agar taat dengan aturan demi keamanan dan kelancaran dalam perjalanan," ucap Kompol Suadnyana.


"Masyarakat atau penumpang yang tidak dilengkapi dengan identitas mohon maaf terpaksa kami kembalikan dari asal berangkat," tegas Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai  ***

Posting Komentar

0 Komentar