Jelang Hari Raya Saraswati Personil Polsek Rendang Ngayah



Polres Karangasem-Polsek Rendang, Hari Raya Saraswati adalah hari raya yang diperingati oleh seluruh Umat Hindu sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan, Jumat 21/10/2022.


Dewi Saraswati adalah Sakti dari pada Dewa Brahma dengan manifestasinya sebagai Dewi Pengetahuan, yang diperingati setiap 210 hari (red. 6 bulan Bali)  oleh Umat Hindu di Bali.


Menyambut turunnya ilmu Pengetahuan setiap hari Sabtu (Saniscara Umanis wuku Watugunung) dimana seluruh Umat Hindu di Bali melaksanakan persembahyangan perayaan turunnya Weda/memuliakan Pengetahuan seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Rendang hari ini menghias Pura Padmasana dengan bergotong royong.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 210 hari dalam rangka menghaturkan piodalan di pura Padmasana Polsek Rendang, saya selaku Kapolsek mengkoordinir personil untuk selalu eling dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan manifestasinya sebagai Dewi Saraswati yang pada hari Sabtu besok diperingati sebagai turunnya Weda/Pengetahuan yang bersamaan dengan Piodalan di Pura Padmasana Polsek Rendang, "Ucap Kompol Punia saat dikonfirmasi."  **

Posting Komentar

0 Komentar