Laksanakan Pengamanan di Pura Tuluk Biyu, Personil Polsek Kintamani Himbau Wisatawan Tetap Tertib




Polda Bali - Polres Bangli - Polsek Kintamani. Personil Polsek Kintamani melaksanakan pengamanan piodalan di Pura Tuluk Biyu Batur. Senin, (17/10).


Pada saat melaksanakan pengamanan personil Polsek Kintamani dipimpin Pawas Iptu Balik Sujaya memberikan himbauan kapada wisatawan asing yang akan memasuki area pura untuk selalu mematuhi peraturan yang ada.


Selain keindahan alam yang sangat menarik, di Kintamani tentunya tempat ibadah menjadi destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tentunya personil Polsek Kintamani bersinergi dengan Pecalang Adat selalu memberikan himbauan kepada wisatawan asing yang akan memasuki area pura untuk selalu memakai kamben atau selendang serta mematuhi peraturan lainnya di area pura.


Sementara itu Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., mengatakan bahwa selain melaksanakan pengamanan piodalan tentunya kehadiran anggota dapat menuntun wisatawan yang berkunjung ke tempat suci pura.


“Anggota kami selalu memberikan himbauan kepada para wisatawan yang berkunjung untuk bersama-sama menjaga ketertiban serta mematuhi peraturan yang berlaku di area Pura,” ucap Kapolsek.


Dengan semakin menurunnya kasus pandemi dan tempat-tempat wisata sudah mulai dibuka tentunya wilayah Kintamani menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatwan untuk berkunjung.


Sinergitas dalam menjaga keamanan sangat perlu dilakukan melalui kerjasama antara Anggota Polri, Perangkat Desa, Wisatawan dan steakholder terkait.



Salam Presisi.

Posting Komentar

0 Komentar