Mitigasi Dan Mapping Bencana, Polsek Blahbatuh Gelar Monitoring Secara Langsung



Bali Gianyar - Mitigasi dan mapping (pemetaan) potensi bencana adalah langkah dari upaya mencegah atau mengurangi dampak yang ditimbulkan dari bencana. Karenanya, mitigasi dan mapping tersebut menjadi langkah penting.


Sebagaimana Polsek Blahbatuh Polres Gianyar, Rabu/19 Oktober 2022 menerjunkan sejumlah personelnya untuk melalukan upaya-upaya terpadu dalam menangani potensi ataupun langkah penanggulangan bencana akibat cuaca ekstrem saat ini.


Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. bahwa hasil kegiatan monitoring nantinya akan dikumpulkan dari masing-masing Desa, daerah mana saja yang berpotensi terjadi bencana.


"Melalui Bhabinkamtibmas, Intelkam dan Patroli telah didatakan sejumlah tempat yang rawan, hal ini merupakan langkah penting dalam mitigasi bencana, tandas Kapolsek.


Secara khusus Kapolsek menjelaskan, bila selama ini lokasi-lokasi yang rawan terjadinya potensi kebencanaan, sebut saja potensi banjir atau genangan air di Kecamatan Blahbatuh, yakni seperti kawasan atau wilayah di daerah aliran sungai (DAS) atau bantaran sungai serta jalan raya dengan saluran air tersumbat


"Telah kami datakan semua potensi bencana, Astungkara dengan langkah ini dapat memudahkan penanganan dan pemanggulan bencana nantinya, tutup Kapolsek.

Posting Komentar

0 Komentar