BALI BLAHBATUH-Polri merupakan alat negara yang bertugas dalam bidang pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat, penegakkan hukum dan pelindung masyarakat. Pelaksanaan tugas tersebut di atas bersifat pre-emtif dan preventif yang memiliki peranan sangat penting guna menciptakan situasi serta kondisi aman dan tertib. 


Selain sebagai upaya Harkamtibmas, sambang dimaksudkan pula untuk menyampaikan pesan-pesan maupun program prioritas pemerintah. Sebagaimana kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh,  Aiptu I Made Sukartana menyambangi tokoh Pemuda di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh/Jumat (28/10/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas sejalan dengan program Kring Polri Polres Gianyar melaksanakan Sambang kerumah warga sebagai bentuk kehadiran Polri mengedepankan fungsi preventif guna menjamin Kondusifitas menjelang perhelatan KTT G20 nantinya.



Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Personelnya.”Kegiatan Sambang Door To Door System tersebut secara rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Pihak Kepolisian dengan warga"


Door To Door  secara sempit dapat kita artikan sistem dari pintu kepintu, namun dalam pengertian secara luas adalah merupakan suatu program pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat dari rumah kerumah yang lazim dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.


Sebagai informasi Kepemimpinan Indonesia dalam Presidensi G20 dipromosikan sebagai bridge builder antara negara maju dan berkembang. Pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 akan memberikan manfaat secara ekonomi melalui main events, side events, dan Road to G20 Summit di berbagai kota di Indonesia.  ***