Polsek Sukawati Amankan Masyarakat Desa Adat Ketewel Melaksanakan Giat Peed.



Bali - Dalam rangka Karya Padudusan Agung Mapeselang di Pura Payogan Agung Desa Adat Ketewel, Bhabinkamtibmas bersinergi Bhabinsa dan pecalang Desa Adat Ketewel dibackap personel gabungan piket fungsi dari Unit lantas dan Samapta Polsek Sukawati,  melaksanakan pengamanan giat peed, Kamis 27/10/2022 sore.


Seijin Kapolsek Sukawati, Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Aipda Kadek Sipin Wijaya mengatakan, "kegiatan peed ini merupakan rangkaian kegiatan Karya Padudusan Agung Mapeselang di Pura Payoga Agung Desa Adat Ketewel, Sukawati. Upacara peed berlangsung selama 5 Hari kedepan, dimulai hari (Kamis 27/10/22) Kemarin sampai dengan tanggal 31/10/2022).


"Setiap hari giat peed dilaksanakan oleh dua banjar secara bergiliran diperkirakan jumlah warga mencapai kurang lebih 500 orang. Ungkap Pak Bhabin


"Rute yang digunakan dalam giat dimaksud menggunakan Jalur utama jalan raya Ketewel start dari Banjar Masing-masing menuju Pura Payogan Agung begitu juga sebaliknya  dari Pura Payogan Agung kembali menuju Banjar Masing-masing, namun dalam keberangkatan masing-masing Banjar secara bergiliran. Jelasnya.


"Berkat kerjasama yang baik antara petugas kepolisian Polsek Sukawati dengan pecalang Desa Adat Ketewel Kegiatan berjalan Aman dan lancar. Tutup Aipda Sipin.  ***

Posting Komentar

0 Komentar