Seluruh Koramil di Tabanan Bentuk Kampung Pancasila



Tabanan - Seluruh Koramil di Kabupaten Tabanan membentuk kampung Pancasila, Minggu, (23/10/2022). Kampung Pancasila ini dibentuk untuk meningkatkan persatuan di masyarakat.


Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu anggota Koramil 1619-07/Baturiti, Babinkamtibmas Desa Baturiti, Todat dan Tomas Baturiti dan Masyarakat Perumahan Banjar Baturiti Kelod Desa Baturiti.


Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan mengatakan kampung Pancasila ini dibentuk untuk meningkatkan persatuan di masyarakat. Sehingga kerukunan dan toleransi di masyarakat bisa terjaga dan terpelihara. 


"Kampung Pancasila ini dibentuk untuk meningkatkan persatuan di masyarakat. Sehingga Kamtibmas dapat dioptimalkan," kata Letkol Inf Riza Taufiq.


Ia menerangkan, kegiatan yang dilakukan pada kampung Pancasila ini adalah kegiatan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan / Pancasila. Selian itu, juga melaksanakan kegiatan rutin sidak kepada penduduk pendatang yang datang. Dan melaksanakan kegiatan pengamanan peribadatan / persembahyangan antar umat beragama.


"Kampung Pancasila ini diharapkan dapat menjaga keharmonisan dan keamanan di dalam masyarakat. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa dapat dijaga," terangnya.  ***

Posting Komentar

0 Komentar