Tanamkan Disiplin sejak dini, Bhabinkamtibmas sambangi Sekolah Dasar



BALI UBUD - Guna menanamkan rasa disiplin, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) terhadap beberapa murid SDN5 Singakerta, di Banjar Tunon, Desa Singakerta,Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar  yang melanggar aturan sekolah. Rabu (12/10/2022).


Kegiatan tersebut terlaksana atas permintaan dari kepala sekolah SDN5 Singakerta, yang berdasarkan pengamatan siswanya sudah mulai kendor didalam berdisiplin di sekolah. Hal tersebut terlihat dengan adanya beberapa tindakan siswanya seperti terlambat dan berpakaian tidak rapi maupun rambut ada yang panjang, berkelahi di sekolah, memalak temannya sesama murid. 


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menyampaikan bahwa berdasarkan permintaan dari pihak sekolah, Ada beberapa poin penting yang disampaikan kepada siswa sekolah SDN5 Singakerta tersebut. Dalam pembinaan dan penyuluhan (binluh).


Aiptu I Made Widastra mengajak para siswa untuk lebih disiplin terutama ketika di sekolah. Patuhi peraturan sekolah seperti jangan terlambat, tidak boleh membolos dan tidak melakukan pelanggaran lainnya. 


Terkait kerapian individu terutama pada seragam sekolah harus diperhatikan. Potongan rambut siswa sekolah dasar harus rapi jangan dibiarkan gondrong.


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN5 Singakerta mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada murid muridnya. Harapan kedepan sinergitas yang sudah dibangun dapat terus terjalin. Selain itu, anak didiknya akan menjadi lebih disiplin serta patuh pada bapak ibu dan juga gurunya. Sehingga tercipta anak anak yang cerdas dan suputra. (*)

Posting Komentar

0 Komentar