Iklan

Nasional

HUT ke-72, Polairud Polres Gianyar Gelar Aksi Donor Darah

Admin
Sabtu, 12 November 2022, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-13T06:28:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


GIANYAR - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Air Udara ke-72, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Gianyar melaksanakan aksi donor darah yang dilaksanakan di Kantor Lurah Gianyar, Minggu (13/11/2022). Selain dalam rangka HUT Polairud ke-77, kegiatan donor darah ini juga digelar serangkaian hari kesehatan nasional.


Kepala Satuan Polisi Air Udara (Satpolairud) Polres Gianyar, AKP I Wayan Antariksawan, mengatakan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Sekaa Teruta Teruni (STT) Karang Taruna Yowana Bhakti Kelurahan Gianyar dan Korwil VI SSGI Bali Tengah.


"Kegiatan diawali pukul 09.00 Wita dengan melakukan  registrasi oleh para pendonor, kemudian dilakukan pemeriksaan tensi dan HB, oleh tim medis PMI, setelah lolos pemeriksaan dlanjutkan dengan kegiatan donor darah," ujarnya.


Dari 30 pendonor yang hadir hanya 20 orang yang bisa dilakukan donor  sisanya 10 orang terkendala tensi tinggi, rendah atau HB tidak memenuhi syarat.


"Kedepan kegiatan yang sangat mulia seperti ini akan kita lakukan secara rutin dan bersinergi dalam pelaksanaan, demikian kata Kasat Polairud dalam sambutannya usai kegiatan diakhiri dengan doa dan santap siang bersama," katanya.  (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini