Iklan

Nasional

Launching Program Dan Seminar jejak Pelabuhan Kuno di Desa Ketewel dan Kearifan Bahari

Admin
Sabtu, 05 November 2022, November 05, 2022 WIB Last Updated 2022-11-06T06:20:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali Gianyar - Sinergitas TNI-Polri dan Pecalang Desa Adat Ketewel merupakan komponen Sipandu Beradat dalam pengamanan giat di Desa Adat, Quick Wins Presisi Polsek Sukawati program optimalisasi pelayanan publik kegiatan masyarakat yang secara langsung memperbaiki interaksi Polisi dengan masyarakat dijalan atau area publik.


Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Aiptu Kadek Sipin Wijaya bersama Bhabinsa dan pecalang setempat bersinergi dalam pengamanan Launching Program Dan Seminar jejak Pelabuhan Kuno di Desa Ketewel dan Kearifan Bahari Masyarakat Bali, Minggu 6 Nopember 2022.


Menurut Bhabinkamtibmas, "kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Puri Kauhan Ubud  yang diketuai  A. A. G. N. Ari Dwipayana sekaligus merupakan staf Ahli Kepresidenan, dalam sambutanya mengatakan, "kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan menyusuri jejak kebesaran Bali, dimana sebelumnya kegiatan dilaksanakan di Danau Batur dilanjutkan kegiatan menyusuri sungai Wos dan Campuhan yang ada di Ubud dengan salah satu kegiatan menjaga aliran sungai untuk Subak, Desa Ketewel merupakan salah satu desa yang unik, dimana Desa Ketewel merupakan Desa Agraris dan Desa Bahari, banyak situs yang belum digali di Desa Ketewel termasuk banyak pelabuhan kuno yang ada di Ketewel dan belum disentuh, banyak pelabuhan Kuno di Gianyar belum tersentuh sehingga dalam program ini akan dibangunkan kembali sejarah terkait pelabuhan kuno yang ada di Gianyar, bahkan banyak yang sudah terkikis abrasi, untuk itu Yayasan Puri Kauhan Ubud ingin menyampaikan pentingnya ekosistem yang ada di pesisir pantai sehingga dibuat program dipesisir seperti saat ini", jelas Bhabin.


"Kegiatan ini juga dihadiri Mentri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Wahyu Sakti Terngonon (hadir secara daring) dan Dirjen Kebudayaan, Kemendikbudristekdiktir Dr. Hilman Farid, UPT Kementrian Kehutan BPDAS Unda Anyar diwakili Kepala Seksi Kelembagaan Yuli Maulina serta beberapa pejabat terkait Provinsi Bali, ungkap Bhabin


"Kegiatan berjalan aman dan lancar berkat pengamanan personel Polsek Sukawati gabungan piket fungsi bersinergi Pecalang setempat dan mendapat Backup dari Polres Gianyar, tutup Aipda Sipin.  ***

Komentar

Tampilkan

Terkini