Gianyar -  Sesuai dengan arahan  Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H, M.H menyampaikan kepada seluruh personil  Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Kepolisian di masyarakat agar setiap saat berada ditengah-tengah kegiatan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua warga masyarakat sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.


Pada hari Kamis tanggal 01 Desember 2022 jam 11.00 wita. Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra sambangi warga Banjar Jukut Paku, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud.


Bhabinkamtibmas mengunjungi sekelompok warga yang sedang berkumpul di Pangkalan Transport / Tourist Information Pariwisata Candi Tebing di Banjar Jukut Paku, Desa Singakerta, Salah seorang warga menyampaikan keluhannya terhadap situasi khususnya diseputaran Banjar Jukut Paku, semenjak Covid-19 mengalami Penurunan kunjungan wisatawan ke Ubud Khususnya ke hotel maupun Vila vila yang ada di Banjar Jukutpaku terus mengalami peningkatan.


Selain membawa dampak positif terhadap perkembangan perekonomian warga, hal tersebut juga menimbulkan satu permasalahan kecil dimana kedatangan wisatawan dengan membawa Bus bus besar ke Banjar Jukut Paku lambat Laun jalan akan mengalami sedikit kerusakkan sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi wisatawan. 


Menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama saling mengerti dalam menghadapi permasalahan tersebut mengingat akses jalan yang kurang lebar dan relatif kecil. Untuk mengatasi situasi tersebut Bhabinkamtibmas berharap semua warga atau pelaku wisata supaya taat terhadap semua peraturan baik dijalan maupun diarea hotel sehingga para wisatawan yang berkunjung ke Ubud Khususnya ke Jukut Paku merasa nyaman dan kedepannya kunjungan pariwisata terus meningkat sehingga perekonomian warga bisa pulih kembali. 


Bhabin memberikan semangat dan motivasi supaya warga tetap produktif dan optimis menjalani kehidupan sehari-hari ditengah himpitan ekonomi dan pandemi covid-19 yang belum berakhir. Warga dihimbau tidak mudah menyerah dan pasrah dengan keadaan. 


Disampaikan itu juga kepada warga yang dikunjungi supaya saling mengingatkan dengan warga yang lain supaya segera melakukan vaksinasi booster bagi yang sudah memenuhi tenggang waktu dan memenuhi syarat kesehatan sesuai ketentuan. Dengan semakin banyak warga yang sudah divaksin booster maka semakin cepat Pandemi Covid-19 bisa diatasi.  (&)