Sinergitas Bhabinkamtibmas Singakerta Dengan Pecalang Implementasi SIPANDU BERADAT Pengamanan Adat dan Agama



Gianyar - Untuk melancarkan kegiatan keagamaan atau kegiatan adat Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama pecalang Desa Adat Tebongkang laksanakan pengamanan rangkaian kegiatan upacara Ngider Bhuana mengelilingi Desa Adat Tebongkang, sehingga Arus Lalu lintas Kondusif. Rabu 30 Nopember 2022.


Pengamanan terpadu Bhabinkamtibmas dari unsur Polri dengan unsur pengamanan adat yaitu Pecalang melakukan pengamanan kegiatan Ngider Bhuana karena sudah merupakan tugas sebagai bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan situasi dalam lingkungan wilayah binaan, baik kegiatan sosial, keagamaan, adat maupun tentang perkembangan tentang covid-19 sehingga peran dan kehadiran Polisi dalam setiap kegiatan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat secara keseluruhan" tutur Aiptu I Made Widastra.


Sinergitas pengamanan ini merupakan implementasi dari forum SIPANDU BERADAT dalam tugas pengamanan kegiatan Adat atau keagamaan.


Kegiatan pengamanan tersebut merupakan kegiatan antisipasi kemacetan jalur lalu-lintas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan. 


“Melalui pengamanan terpadu ini diharapkan sinergitas Bhabinkamtibmas dengan pecalang terus ditingkatkan dalam menjaga keamanan wilayah binaan dan wilayah adat masing-masing,” Imbuh Aiptu I Made Widastra.


Tanggapan dari Prajuru Adat Tebongkang mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah memberikan pengamanan jalur serta himbauan protokol kesehatan sehingga kegiatan upacara dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar