Diskusi Kamtibmas Di Kelurahan Numbay, Kasat Binmas Polresta Dengarkan Keluhan Warga



Jayapura Kota-Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M menggelar kegiatan Para-Para Numbay Polresta Jayapura Kota guna mendengar masukan dan keluhan warga bertempat di Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan, Jumat (30/12) Pagi.


Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan, Kegiatan Para-Para Numbay ini merupakan giat diskusi Kamtibmas ataupun sebagai wadah komunikasi bersama Polri dalam hal ini Polresta Jayapura Kota.


"Para-Para Numbay bertujuan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas menuju masyarakat yang cerdas dan sehat guna khususnya di wilayah kota Jayapura," Pungkas Kasat Binmas.


Adapun penyampaian warga setempat yakni, warga mengeluh Masih banyaknya orang mabuk yang sering melakukan keributan khususnya pada malam hari.


Ibu Ratna selaku Ketua RT 01 menyampaikan, Agar giat Patroli yang dilaksanankan oleh pihak Kepolisian bisa masuk sampai dengan Gang-gang kecil karena Pos Kamling yang dulunya aktif sekarang sudah mati sehingga pencurian dan orang mabuk bebas melaksanakan aksinya.


Ditempat yang sama Bapak Arifin selaku Ketua RT 02 menyampaikan, Kompleks sering didatangi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang meresahkan warga karena keadaannya yang telanjang dan juga bisa merusak kendaraan warga yang terparkir serta suka mengambil barang-barang milik warga.


"Diharapkan bantuan dari pihak Kepolisian supaya mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dimaksud mengingat warga yang sudah sangat marah dengan hal tersebut," Ucap Bapak Arifin.


Setelah mendengarkan keluhan warga setempat Kasat Binmas menanggapi, masukan dari warga berkaitan dengan hal tersebut akan kami tampung dan dilanjutkan pimpinan kami dalam hal ini Kapolresta Jayapura Kota.


"Kami berharap peran serta warga masyarakat khususnya warga kelurahan Numbay dapat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas ditempat tinggalnya masing-masing salah caranya dengan mengaktifkan kembali Pos - Pos Kamling yg telah mati," Imbuhnya.


Diakhir kegiatan AKP Piter Kendek berharap, komunikasi ini jangan cuma sampai disini tetapi dapat terus berjalan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya diwilayah Kota Jayapura.(*)


Penulis : Edgard

Posting Komentar

0 Komentar