Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan Sambang Warga di SMK Singamandawa



Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan Polsek Gianyar Aiptu Ngakan Made Putra  melaksanakan Sambang atau Door to Door System  terhadap warga di SMK Singamandawa Lingkungan Selat, Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar, Rabu (11/2/2023) siang.


Sambang dilaksanakan terhadap karyawan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Singamandawa untuk mempersiapkan kegaitan karena Siswa sementara melsanakan libur semester serta hari Raya Galungan dan Kuningan. 


Maksud dan tujuannya dilaksanakan Sambang adalah untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat dan disamping itu mengetahui situasi Kamtibmas di Desa Binaan, sehingga sekecil apapun permasalahan yang terjadi masyarakat bisa dimonitor, karena Bhabinkamtibmas sebagai Petugas Polri pengemban tugas preentif, selalu monitor kegiatan masyarakat sehari-harinya.


Disamping itu Sambang Desa bagi Bhabinkamtibmas merupakan silahturahmi terhadap masyarakat di Desa binaan sehingga Harkamtibmas terjaga.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat. (*)

Posting Komentar

0 Komentar