Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Agung Tahun 2023 Dipimpin Kapolres Gianyar



Gianyar -  Polres Gianyar akan melaksanakan Operasi Keselamatan Agung yang akan digelar selama 14 hari terhitung mulai pada tanggal 07 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023.


Apel Gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. bertempat di lapangan apel Endra Dharma Laksana. Selasa (07-02-23).


Ops Kepolisian Kewilayah Kabupaten Gianyar dengan sandi Operasi Keselamatan Agung mengedepankan kegiatan Kamseltibcarlantas dan giat preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan lantas, serta tindakan preventif.


"Dengan melibatkan 105 personel dari Polres dan Polsek jajaran dengan mengedepankan giat preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan lantas, tindakan preventif serta meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat berlalu lintas," tuturnya.


Target Operasi Keselamatan Agung 2023 diantaranya pengemudi menggunakan HP, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi dalam keadaan mabuk, masyarakat terorganisir atau tidak terorganisir.


Kendaraan tidak layak jalan, mobil barang, angkutan umum, sepeda motor yang digunakan untuk balap liar, kendaraan tidak standar pabrikan, kendaraan yang menambahkan sirine/rotator/strobo bukan pada peruntukannya, TNKB ranmor yang tidak sesuai dengan aturan/spektek.


"Operasi keselamatan Agung 2023 ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan laka lantas di wilayah Kabupaten Gianyar serta menciptakan kamseltibcarlantas menjelang idul fitri 1414 H," tutup Kopolres Gianyar.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar