Bhabinkamtibmas Desa Celuk Amankan Vaksin PMK Ternak Sapi Di Desa Celuk



Gianyar - Polsek Sukawati, bersama ketua kelompok, dan pemelihara Ternak sapi Seken Dadi Desa Celuk, Bhabinkamtibmas desa Celuk Aiptu I Made Latra, Babinsa Celuk Pelda I Nyoman Wirayasa, mendampingi petugas dari Dinas Peternakan melaksanakan Vaksin PMK pada sapi yang dipelihara kelompok Seken Dadi desa Celuk. Kamis, 23/2/2023


Menurut Bhabinkamtibmas, "Sapi-sapi tersebut dibeli oleh Pemerintahan DESA menggunakan dana desa, diberikan kepada kelompok tani sebagai modal, untuk dipelihara dan dikembangbiakan, Ini tidak terlepas dari program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warganya."


"Jumlah sapi yang di Vaksin sebanyak 31 ekor, yang meliputi, Br. celuk, Br.Tangsub Dan Br. Cemenggaon Desa celuk. Disamping melaksanakan Vaksin juga dilakukan pemeriksaan sapi, terhadap pertumbuhan sapi dari saat diserahkan kepada kelompok sampai dengan saat ini," ucapnya.


"Hasil pemantauan, perkembangannya cukup mengembirakan Sudah banyak sapi yang sudah bunting/hamil beberapa ekor, dan sapi lainnya menunjukan untuk siap dikawinkan, Tambahnya.


"Petugas juga menghimbau kepada peternak agar tetap menjaga kebersihan kandang, agar sapi tetap sehat, kegiatan berjalan aman lancar, tutup Aiptu Latra.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar