Bali - Bertempat Aula Polsek Sukawati, Polres Gianyar,  berkunjung anak-anak TK Sari Mekar Br Peninjauan Desa Batuan, Sukawati,  Jumat 24/02/2023.


Dalam kegiatan yang bertajuk Polisi Sahabat Anak tersebut, anak-anak TK Sari Mekar Desa Batuan sebanyak 4 Kelas dengan jumlah 80 orang yang ditemani para Guru TK masing-masing diterima oleh Kanit Lantas Polsek Sukawati AKP I MADE WETA,  Panit I Lantas IPTU I WAYAN SUTAMA, Panit II Lantas AIPTU GST KADEK SANJAYA,  S.H. dan Panit II Binmas Polsek Sukawati AIPTU KETUT SARJANA S.H. 


Seijin Kapolsek Sukawati, Kompol Decky Hendra Wijaya, SIK, M.M., Kanit Lantas menjelaskan, "Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut yang dilaksanakan di Aula Polsek Sukawati,  anak-anak TK Sari Mekar Desa Batuan diajak bermain,  bernyanyi sambil belajar. 


"Kanit Lantas Polsek Sukawati AKP I MADE WETA memberikan pemahaman sejak dini tentang tata tertib berlalulintas di jalan raya dan pengenalan rambu rambu lalu-lintas." Jelasnya


"Ditambahkan Panit II Binmas Polsek Sukawati AIPTU I KETUT SARJANA,  S.H.,  memberikan pelajaran tentang bagaimana caranya kalau menghadapi orang yang tidak dikenal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penculikan terhadap anak dan lain-lain. 

Jangan mau diajak dengan iming-iming diberikan permen, mainan dan lain-lain, Imbuhnya.


"Setelah kegiatan di Aula Polsek Sukawati anak-anak TK Sari Mekar Desa  Batuan diajak melihat-lihat semua ruangan yang ada di Kantor Polsek Sukawati." Tutup AKP Weta


Para Guru dan orang tua anak-anak TK memberikan apresiasi kepada Polsek Sukawati, diharapkan pula kegiatan seperti ini bisa berlanjut. Kegiatan berakhir pukul 10.00 wita, berjalan dengan tertib lancar.  (*)