Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Hari Raya Nyepi, Polsek Ubud gelar Giat Cipkon



Gianyar - Wilayah Ubud merupakan salah satu Tujuan wisata utama oleh Wisatawan baik Domestik maupun mancanegara, mengingat Ubud merupakan Salah satu Destinasi wisata terbaik di dunia, sehingga keamanan menjadi salah satu faktor utama yang harus dijaga.


Untuk itu, Polsek Ubud Polres Gianyar dalam hal ini melaksanakan Operasi Cipta Kondisi bertempat di Jalan Raya Andong, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar yang dipimpin Panit Kasubsektor Catus Patha IPDA I Nyoman Dana dengan melibatkan personil gabungan piket fungsi Polsek Ubud sebanyak 10 personil. (1/3/2023).


Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Cipta Kondisi menyasar Pengendara dan barang bawaan, dan telah  melakukan pemeriksaan terhadap 60 unit kendaraan dengan Hasil 7 (tujuh) pelanggaran diantaranya Tidak membawa SIM, maupun STNK yang sudah tidak berlaku. Dan diberikan tindakan berupa teguran simpati


Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H.  mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan situasi wilayah agar tetap kondusif, mengingat sudah memasuki tahun Politik, dan menjelang hari raya Nyepi, sehingga Kondusifitas Kamtibmas harus dijaga.


Selama giat berlangsung tidak ditemukan adanya benda, barang seperti sajam, handak dan narkotika, ataupun orang yang mencurigakan sebagai pelaku kejahatan ataupun anggota teroris / anggota radikal lainnya, dan giat cipkon berlangsung dalam keadaan lancar dan kondusif. " tutupnya.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar