Bali - Batalyon zeni tempur 18/YKR mendapat kunjungan kerja Kepala pusat zeni angkatan darat (Kapusziad) beserta rombongan, Gianyar, Bali, Rabu (22/02/2023).


Dalam rangka kunjungan kerja satuan zeni di wilayah Bali bapak Kapusziad Mayjen TNI Aby Ismawan, S E., M.Si beserta ibu Nina Aby Ismawan dan rombongan mengunjungi markas batalyon zeni tempur 18/Yudha Karya Raksaka Gianyar. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Dircab Pusziad Brigjen TNI Mochamad Asrofi, Ibu Mahda Mochamd Asrofi, Kasubditbinsat Kolonel Czi M.Irfan Affandi, Ibu Iva Irfan Afandi, Kasi Siapsat Pusziad Kapten Czi Azis Iswanto.


Tiba di Markas batalyon rombongan disambut oleh tarian kecak dan hanoman serta jajar dari seluruh anggota Yonzipur 18  yang ada di Gianyar. Dilanjutkan menuju ruang transit untuk menerima paparan dari Perwira tertua yang dijabat oleh Danki Bantuan Kapten Czi Heru Trianto. Setelah menerima paparan Kapusziad menuju ke lapangan untuk menerima demonstrasi dari Mobil RO dan alat khusus Jihandak dan melaksanakan foto bersama dengan prajurit. 


Pada kesempatan ini bapak Kapusziad juga memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan persit untuk membangkitkan semangat guna terus menjadi prajurit TNI khususnya corp Zeni yang profesional. Pesan yang paling utama dari Kapusziad, "Jadilah prajurit zeni yang memiliki kapabilitas, karakter, dan tumbuhkan kecintaan rakyat pada TNI AD serta bijak dalam menggunakan teknologi."


Kapusziad juga mengatakan kepada anggota persit," Persit harus mendukung suami, tidak boleh menghambat bagi suami yang bertugas sehingga dapat menjadi tauladan dan mendorong suami menuju hal positif."


Selesai memberikan pengarahan, Kapusziad beserta istri menuliskan pesan dan kesan serta ramah tamah dengan anak prajurit. Kemudian rombongan meninggalkan Mako Batalyon dengan diantar prajurit beserta persit Yonzipur 18/YKR guna melaksanakan tugas selanjutnya sebelum kembali ke Jakarta.  (*)