Bali - Polres Gianyar  - Polsek Payangan, Dalam rangka memantau situasi kamtibmas, Kapolsek Payangan AKP. I Nengah Sona, SH. Bersama anggota   menggelar Patroli bersepeda keliling wilayah sembari temui warga masyarakat sampaikan pesan kamtibmas.


Adapun sasaran patroli wilayah yakni sekitar Kota Payangan antara lain pasar, pertokoan dan beberapa objek vital lainnya.


Melalui giat Patroli bersepeda, sesekali nampak Kapolsek Payangan  bersama anggota dapat menyapa warga yang ditemuinya dipasar maupun ditempat lainya saat melintas di jalan raya kemudian  jalin komunikasi, seraf informasi sembari menyampaikan himbauan tertib berlalulintas waspada kecelakaan dan  pesan pesan kamtibmas lainya.

 

Kapolsek Payangan mengatakan bahwa giat patroli bersepeda, disamping dapat memantau situasi kamtibmas dan mencegah potensi gangguan kamtibmas kegiatan ini juga memiliki multi fungsi yakni hemat energi dan dapat menyehatkan tubuh melalui berolahraga sepeda.


"Ya, kegiatan Patroli bersepada ini, informasi  dari warga dapat,  sehat juga dapat dan kegiatan ini akan rutin kami lakukan dengan anggota  karena sangat episien, disamping itu tidak hanya jalan protokol bisa terlewati, melainkan juga masuk gang gang sempit  rumah warga bisa  terjangkau dalam memantau situasi kamtibmas," ujar Kapolsek Payangan. I Nengah Sona, SH.


Kapolsek Kubu menambahkan kehadiran Polri  berseragam ditengah - tengah warga  melalui Patroli Bersepeda dapat betul betul dirasakan manfaatnya oleh warga  dalam rangka memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat demi terwujudnya Kamtibmas tetap Kondusif.   (*)