Bali - Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bali (Dirlantas Polda Bali) Kombes Pol Ruminio Ardano, S.I.K memimpin apel pagi di Halaman Depan Mako Ditlantas Polda Bali. Apel ini dalam rangka memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Agung 2023. Kamis (9/2/2023).


Dalam kesempatan itu Kombes Pol Ruminio Ardano mengingatkan para personel yang terlibat dalam operasi untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku. Ia juga meminta untuk mengedepankan kegiatan preemtif melalui pendidikan dan penyuluhan lantas, tindakan preventif guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Tak hanya itu, Ia juga memberikan arahan kepada seluruh peserta apel untuk melaksanakan deteksi dini, aksi dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait kamseltibcarlantas.


“Lakukan kegiatan edukasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (KAMSELTIBCARLANTAS) kepada seluruh masyarakat pengguna jalan secara intens,” tegasnya.


Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu mengatakan melalui operasi yang digelar selama 14 hari tersebut, diharapkan dapat menurunkan angka fatalitas kecelakan khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945.  (*)