Gianyar Bali - Bullying  atau perundungan adalah peristiwa yang cukup sering ditemukan, terlebih dilingkungan sekolah, tindakan perilaku perundungan disekolah perlu menjadi perhatian khusus oleh banyak Pihak.


Hal itu disampaikan Kapolsek Payangan Polres Gianyar AKP. I Nengah Sona, SH. saat memberikan  Penyuluhan dan pembinaan  antisipasi tindakan Bullying  terhadap  murid murid disekolah  SD Negeri  1  Buahan Kaja, Ds.Buahan Kaja, Payangan  Kamis (9/2).


Kapolsek Kubu hadir dalam memberikan pembinaan disekolah tersebut  didampingi Bhabinkamtibmas Desa Buahan Kaja Aiptu I Ketut Gunawan dan dewan guru ikut  pula mendampingi.


Giat sosialisasi / pembinaan terkait bullying (perundungan ) bertujuan untuk memberikan pemahaman  agar anak anak tidak melakukan bullying antar sesama temanya sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.


"Tindakan bullying sangat merugikan, dapat mempengaruhi mental dan psikologis para korbannya menjadi tertekan dan trauma, kami harapkan hal ini tidak terjadi disekolah ini," kata Kapolsek Payangan AKP. I Nengah Sona, SH. dalam arahanya.


Hal lain juga disampaikan Kapolsek Payangan, agar anak anak tertib berlalulintas dijalan raya, terutama etika menyebrang jalan pada jalur yang disediakan Zebra Cross agar terhindar dari kecelakaan dan pastikan kiri dan kanan aman untuk menyebrang.


Menyinggung terkait isu penculikan anak,  diharapkan pula  kepada seluruh murid murid  untuk selalu waspada  jangan mudah terpengaruh dengan orang yang tidak dikenal, jangan mudah diiming-imingi sesuatu, saat berangkat kesekolah maupun pulang tetap berhati hati  dijalan.


Giat dilanjutkan dengan murid murid  diajak untuk menyanyikan lagu kebangsaan dan belajar berhitung serta bagi murid murid berani tampil diberikan hadiah doorprise berupa buku tulis.


Pihak sekolah mengucapkan terima kasih dan  sangat mengapresiasi dan antusias dengan diadakannya kegiatan sosialisasi dari Kapolsek Payangan, semoga apa yang disampaikan Bapak Kapolsek dapat  dipahami dan dijadikan pedoman agar terhundar dari hal hal yang tidak diinginkan.  (*)