Kapolsek Payangan, Sita Belasan Knalpot Brong, Jelang Hari Raya Nyepi dan Bulan Puasa



Polsek Payangan - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menjelang Hari Raya Nyepi tahun Baru Caka 1945 dan pelaksanaan  Ibadah Puasa 1444 H,  Kapolsek Payangan AKP. I Nengah Sona, SH. dalam kurun waktu beberapa Minggu terakhir telah  menyita belasan  knalpot Brong 


Hal itu disampaikan Kapolsek Payangan AKP. I Nengah Sona, SH. saat menunjukan belasan barang bukti Knalpot Brong kepada awak media, di Mapolsek Payangan, Senin (20/3)


"Ya, kurun waktu beberapa minggu, kami menyita knalpot brong / alias knalpot tidak standar dari warga kendaraan roda dua , dimana kami Kepolisian Polsek Payangan aktif melakukan razia penertiban di depan Mako Polsek Payangan," ujar Kapolsek Payangan kepada awak media.


Kapolsek pun menjelaskan bahwa tidak ada ruang untuk knalpot brong di Wilayah Payangan karna knalpot brong sangat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat,


Kapolsek Kubu mengatakan bahwa Knalpot Brong menjadi perhatian serius  baginya  dengan demikian Pihaknya pun telah memerintahkan anggota untuk menghentikan kendaraan yang ditemui tidak layak jalan alias Nalpot Brong, karna knalpot brong sangat menggangu keamanan dan kenyamanan dan ketertiban dijalan raya, dan tidak jarang menimbulkan ketersinggungan.


"Kami meminta warga para pengendara kendaraan bermotor yang masih  memakai  kenalpot Brong /tidak standar agar segera mengganti dengan knalpot yang sesuai, sebelum kami tindak dengan tilang, hal tersebut juga tergolong melanggar pasar 285 Ayat 1 Undang Undang LLAJ,"  tegas Kapolsek Kubu.


"Kegiatan yang kami lalukan cukup mendapat Respon positif dari kalangan masyarakat payangan terlebih menjelang hari Raya Nyepi dan bulan puasa, dan kegiatan ini akan terus kami lakukan, " kata Kapolsek Payangan  (()

Posting Komentar

0 Komentar