Tabanan, Rabu 1 Maret 2023 - Guna tetap terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif di kawasan pantai Tanah Lot yang menjadi objek kunjungan dari para wisatawan, satuan Polisi Air dan udara Polres Tabanan memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung. Seperti pada hari Rabu tanggal 1 Maret 2023 siang hingga sore hari tampak kunjungan wisatawan cukup ramai.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana S.H., M.H., mengatakan bahwa "saat ini kunjungan wisatawan cukup ramai, personil satuan pol Airud bersinergi dengan Lifeguards DTW Tanah Lot memberikan himbauan kamtibmas agar para pengunjung untuk berhati-hati saat berada di pinggir pantai, karena banyak batukarang yang licin". Ujar Kasat Pol Airud


"Kami minta wisatawan untuk tidak berphoto Selfi di dekat ombak, hal dilakukan untuk menjaga keselamatan para wisatawan. 

Demikian juga agar wisatawan berhati hati membawa barang bawaan, saat melintas di bibir pantai. Mari kita jaga situasi yang telah kondusif ini" pintanya.


Berdasarkan hasil pemantauan di DTW Tanah Lot, gelombang laut tampak kondisi mando, tidak surut dan tidak begitu pasang, tinggi gelombang laut mencapai 0,50 sampai 1 meter, cuaca mendung, kecepatan angin landai.


(Humas Polres Tabanan)