Bali-Sehari menjelang Lebaran 2023, Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Bali melaksanakan pengecekan di sejumlah titik pos pelayanan yang sudah disiagakan.


Seperti Posko pelayanan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Posko Ops Ketupat Agung 2022 di Terminal Tipe A Mengwi dan Posko Terpadu Mudik Lebaran Di Pelabuhan Padangbai Karangasem, Kamis (20/4/2023). Selain mencecek Pos-Pos pelayanan, Kapolda Bali juga melaksanakan pengecekan Arus Mudik Lebaran.


Pada kesempatannya Kapolda Bali mengatakan aktivitas keberangkatan pemudik mulai menurun. Ini terlihat dari jumlah antrian penumpang di Terminal Mengwi yang lebih sepi dari hari-hari sebelumnya. Kondisi serupa juga dipastikan dari volume kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk dan pelabuhan Padangbai yang mulai turun.


"Kita bisa lihat aktivitas penumpang di Bandara Ngurah Rai, terminal Mengwi agak melandai, tidak seperti kemarin. Dan perkembangan di pelabuhan Gilimanuk maupun pelabuhan Padangbai juga sudah menurun, namun masih ada antrian untuk naik ke kapal," ujar Kapolda Bali.


“Setelah melaksanakan pengecekan, kami tidak menemukan kendala dalam pemberangkatan penumpang menuju daerah tujuannya,” sambungnya.


Selanjutnya Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., berharap seluruh instansi terkait lainnya saling bekerjasama, saling berkomunikasi untuk mensukseskan mudik lebaran Tahun 2023 di Provinsi Bali.


"Jadi harapkan kita, seluruh instansi terkait lainnya saling bekerjasama, saling berkomunikasi untuk mensukseskan mudik lebaran Tahun 2023 di Provinsi Bali," tutupnya.


Pada kegiatan pengecekan tersebut Kapolda Bali dan Pejabat Utama Polda Bali menyerahkan beberapa bingkisan kepada personil yang bertugas melaksanakan pengamanan agar lebih semangat dan tetap vit dalam melaksanakan tugas.  ***