Kapolres Klungkung Ikuti Analisa Evaluasi (Anev) Pengamanan Karya IBTK Pura Besakih



Polda Bali-Polres Klungkung - Bertempat di Di Wiyata Graha Manik Mas Besakih, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., M.K.P., didampingi Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika,S.H., Kapolsek Klungkung Kompol Agus Widarma Putra,S.H.,M.H.,, Kasat Lantas Iptu Bachtiar Arifin,S.T.K.,S.I.K.,M.Si dan Kasat Samapta Iptu I Gusti Made Mahendra,S.Sos mengikuti kegiatan Analisa Evaluasi (Anev) Pengamanan Karya IBTK ( Ida Batara Turun Kabeh ) di Pura Agung Besakih, Pada Senin, 10/4/2023 Sore


Dalam kegiata Analisa Evaluasi (Anev) Pengamanan Karya IBTK ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. bersama Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. beserta Para PJU Polda Bali dan  Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H.,S.I.K. Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. Kasat Pol PP Provinsi Bali Dewa Nym Rai Darmadi. Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd. Kepala Badan Pengelola Kawasan Pura Agung Besakih I Gst L Muliarta.


Sebelum kegiatan Analisa Evaluasi (Anev) dimulai terlebih Kapolda Bali beserta Gubernur melaksanakan pemantauan kegiatan rangkaian IBTK (Ida Bhatara Turun Kaneh) Pura Agung Besakih, selanjutnya melaksanakan persembahyangan ke Pura Penataran Agung Besakih dengan menaiki kendaraan shuttle buggy menuju arah Pura Besakih.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., M.K.P.,menyampaikan bahwa Analisa Evaluasi (Anev) ini terkait dengan Pengamanan Karya IBTK ( Ida Batara Turun Kabeh ) di Pura Agung Besakih, disamping itu juga kami dari Polres Klungkung sebagai daerah lintasan yang dilalui oleh pemedek yang ingin melaksakan kegiatan persembahyangan ke Pura Agung Besakih.


Namun untuk memperlancar arus lalu lintas bagi pemedek yang ingin bersembahyang ke Pura Agung Besakih  melewati Kabupaten Klungkung, maka dari itu kami sudah memploting personel untuk melaksanakan pengamanan di setiap persimpangan jalan dan juga daerah titik terjadinya rawan kemacetan seperti di daerah pedanan desa akah sehingga nantinya arus lalu lintas dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ucap Kapolres Klungkung  (*)

Posting Komentar

0 Komentar