Polres Klungkung ikuti Gladi Lapang (Simulasi) Bencana Gempa Bumi Dalam Rangka Peringatan HKBN

 


Klungkung - Dalam Rangka Peringatan HKBN (Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional) Tahun 2023 telah berlangsung Gladi Lapang (Simulasi) Bencana Gempa Bumi di Kantor BPKPD ( Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah) Kabupaten Klungkung. 


Dihadiri Oleh  Kalak BPBD Kabupaten Klungkung Putu Widiada, Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika,S.H., Sekban BPKPD Klungkung, Penata Penanggulangan Ahli Muda BPBD Klungkung, Kasat Samapta Polres Klungkung,  Kasat Binmas Polres Klungkung Danramil 1610-03/Dawan serta Peserta simulasi yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Dinkes, BPKPD, PMI , Tagana, Pramuka dan Wagana kurang lebih 150 Orang


Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika,S.H.,mengatakan bahwa kegiatan Gladi Lapang (Simulasi) Bencana Gempa Bumi di Laksanakan pada Kantor BPKPD ( Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah) Kabupaten Klungkung Dalam Rangka Peringatan HKBN (Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional) Tahun 2023.


Simulasi Bencana Gempa Bumi diikuti oleh Gabungan dari Instansi BPBD Kabupaten Klungkung, Polres Klungkung, Kodim 1610/Klungkung, PMI, Tagana, Wagana dan Pramuka.


“Simulasi ini, dikemas Pengurangan Resiko Bencana serta untuk memberikan edukasi terkait dengan cara cara bertindak saat adanya gempa bumi Makanya hari ini kita bersama aparat gabungan melibatkan para ASN di Kantor BPKPD Kabupaten Klungkung karena kantor ini memiliki lantai 3 dan memang cocok sebagai tempat untuk dilaksanakannya simulasi  ,” terangnya.


Kalak BPBD Kabupaten Klungkung Putu Widiada juga menyampaikan bahwa kegiatan simulasi terkait dengan kegiatan bencana gempa bumi ini akan dilaksanakan setiap bulannya dan akan tetap melibatkan instansi terkait.


“Kegiatan ini penting dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dalam menanggulangi bencana dan mengurangi resiko bencana,” paparnya.  ***

Posting Komentar

0 Komentar