Penyesuaian Harga BBM, Polsek Blahbatuh Intensifkan Patroli



GIANYAR BLAHBATUH-Kepolisian Polsek Blahbatuh mengintensifkan patroli pengawasan dan pengamanan stasiun pengisian bahan bakar minyak umum atau SPBU guna mengantisipasi potensi kerawanan serta mencegah pelanggaran maupun penyalahgunaan pasca penyesuaian harga BBM, Kamis/1 Juni 2023.


Dari informasi yang didapat terdapat penyesuaian harga sebagai berikut :


Pertamax

Harga sebelumnya : Rp. 13.300,-

Menjadi : *Rp. 12.500,-*


Pertamax Turbo

Harga sebelumnya : Rp. 15.000,-

Menjadi : *Rp. 13.600,-*


Dexlite

Harga sebelumnya : 13.700,-

Menjadi : *Rp. 12.650,-*


Dex

Harga sebelumnya : Rp. 14.600,-

Menjadi : *Rp. 13.250,-*


"Patroli ini kami lakukan untuk memastikan tidak ada pelanggaran dan stok BBM khususnya yang bersubsidi mencukupi kebutuhan masyarakat, yang per tanggal 1 Juni diberlakukan penyesuaian harga, kata Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S H.


Ia mengatakan pengawasan dan patroli dilakukan menyeluruh, terutama di daerah yang terdapat SPBU untuk penyaluran BBM subsidi jenis solar maupun pertalite.


Kapolsek menambahkan pengamanan dan pengawasan di SPBU di Kecamatan Blahbatuh dilakukan secara rutin disamping untuk memberikan edukasi terkait kebijakan pemerintah.


"Selain itu mengantisipasi agar tidak terjadi pelanggaran maupun gangguan Kamtibmas, dimana patroli itu untuk memastikan stok mencukupi kebutuhan masyarakat" 


"Termasuk juga melakukan pengaturan jika terjadi antrean panjang. Kami koordinasikan dan ingatkan juga kepada petugas SPBU agar mematuhi segala regulasi sehingga tidak menimbulkan panic buying atau gangguan kamtibmas lainnya," tutup Kapolsek Made Tama.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar