Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti Berikan Reward kepada Personil Berprestasi



Polres Bandara- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. memberikan reward atau penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bandara, senin (22/5/2023).


Upacara Harkitnas ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Bandara termasuk Pejabat Utama (PJU), Bintara dan ASN. Hari Kebangkitan Nasional ke-115 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2023, diperingati dalam suatu upacara bendera dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang langsung dipimpin oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai selaku Inspektur Upacara. 


Pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Nomor: KEP/28/V/2023 tanggal 16 Mei 2023 yang di berikan kepada 5 orang anggota yang beprestasi masing-masing Iptu I Gst Md. Alit Kastawan, Aiptu I Putu Maliastra, Aiptu Reni Wendan Sari, Aiptu I Made Sumadana, dan Bripka Ida Bagus Hendra Kusuma, S.H.   


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. dalam amanatnya mengatakan Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei oleh Bangsa Indonesia, merupakan waktu berdirinya organisasi pergerakan nasional pertama di Indonesia, yaitu Budi Utomo. 


“Kebangkitan Nasional merupakan titik awal bagi bangsa indonesia untuk bangkit dan memiliki jiwa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi. Selain itu, Kebangkitan Nasional merupakan langkah awal untuk rakyat Indonesia memiliki kesadaran agar mampu memperjuangkan Indonesia untuk merdeka,”ucapnya. 


Lebih lanjut Kapolres AKBP Dayu Wikarniti mengatakan maknai peringatan Harkitnas tahun ini di lingkungan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, sesuai lingkup tugas kita selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Ayo bangkit bersama semaksimal mungkin memperkokoh komitmen dan tanggung jawab dalam menjaga situasi kamtibmas wilayah Bali khususnya di wilayah hukum Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.


“Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada anggota yang telah mendapatkan  penghargaan, terima kasih atas kinerja, dedikasi dan loyalitasnya terhadap pelaksanaan tugas selama ini,”ujarnya. 


Pemberian penghargaan ini merupakan suatu bentuk perhatian dari pimpinan kepada personelnya oleh sebab tu diharapkan kepada anggota yang mendapatkan penghargaan dapat menjadi suri tauladan kepada anggota lainnya serta diharapkan tidak menjadikan kita berbangga hati dengan apa yang telah dicapai saat ini.  


“Kedepan tantangan tugas Polri semakin berat di tambah lagi dengan kemajuan tehnologi serta tingginya harapan masyarakat terhadap pelayanan Polri yang profesional dalam menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,”pungkasnya. (hum23)

Posting Komentar

0 Komentar