Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud,Kegiatan sambang desa ini merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,


Seperti halnya yang dilakukan Aiptu I Made Widastra selaku Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar menyambangi masyarakat Banjar Batuh, Desa Singakerta, Senin (19/06/23).


Di kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Mengajak Masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas Menjelang Pemilu 2024.


“Dengan kegiatan seperti ini saya langsung turun ke desa binaan agar Masyarakat dapat menyampaikan informasi maupun permasalahan sekecil apapun yang terjadi baik dilingkungannya maupun gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024, agar dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama-sama” jelas Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra yang akrab dipanggil Pak Dastro.


Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada, S.I.K, melalui Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., mengatakan “Bahwa bhabinkamtibmas harus selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.


Dengan demikian kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat apalagi warga negara Republik Indonesia sebentar lagi akan melaksanakan pesta Demokrasi di tahun 2024.


Hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat rupanya mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan,”terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan kedepannya situasi selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” ucap salah satu warga. (dastro)