Iklan

Nasional

Doa Bersama Lintas Agama, Penganugrahan Pemenang Lomba Bidang Agama dan Revitalisasi Situs Budaya/Keagamaan HUT Bhayangkara ke 77

Blogger Bali
Jumat, 30 Juni 2023, Juni 30, 2023 WIB Last Updated 2024-05-24T21:59:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar-Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama, Penganugrahan Pemenang Lomba berkaitan dengan Bidang Agama dan Revitalisasi situs Budaya/Keagamaan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023  dipimpin oleh Kapolri JENDRAL POL. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  melalui zoom meeting bertempat di Pura Durga Kutri Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh  Kabupaten Gianyar.(30/6/2023)


Dihadiri Bupati Gianyar diwakili Asisten II Wayan Sadra, S.H.,M.H, Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K, Dandim 1616 Gianyar diwakili PS. Danramil Blahbatuh LETTU CPL I Nyoman Prajana,  Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar diwakili I Wayan Adi Pranata, S.H., M.H, FKUB Kabupaten Gianyar, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Gianyar.


Bertemakan *"Merajut Nasionalisme dan Toleransi beragama guna merawat Kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan Bangsa untuk Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju."* , berkaitan dengan peringatan hari Bhayangkara ke 77 Polri telah melaksanakan berbagai lomba-lomba yang diantaranya lomba lintas agama secara serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, disamping kegiatan lomba lintas Agama pada  Hari Bhyangkaya ke 77 Polri juga telah melaksanakan kegiatan Revitalisasi situs Budaya/Keagamaan dengan maksud agar tidak ada penurunan nilai fisik dari situs Budaya/Agama di masyarakat agar nantinya dapat ditingkatkan menjadi lebih baik. dalam Hari Bhayangkara ke 77 ini juga Polri telah melaksanakan Revitalisasi sebanyak 77 situs Budaya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan pembangunan 77 situs Budaya/agama tersebut diharapkan dapat membangkitkan Ekonomi, Pariwisata dan UMKP di Daerah tersebut.


Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang di sampaikan oleh Dr. KH. Ulil Abshar Abdalla selaku ketua Lakpesdam PBNU dan dilanjutkan dengan doa bersama Lintas agama secara bergiliran dipimpin oleh masing-masing pemuka agama.


Pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba oleh Kapolri JENDRAL POL. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., didampingi oleh Panglima  TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. serta Pejabat Utama Mabes Polri kemudian dilanjutkan dengan Sesi Poto bersama.


Kegiatan dilanjutkan dengan dialog bersama Kapolri JENDRAL POL. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Panglima  TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada para peserta yang mengikuti Zoom Meeting.  (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini