Iklan

Nasional

Jabatan Danrem 162/WB, Karumkit Tk. II Udayana dan Kakudam IX/Udayana Diserahterimakan

Admin
Selasa, 27 Juni 2023, Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T08:34:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan serta Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana yang dilaksanakan di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Selasa (27/6/2023).


Pejabat yang melaksanakan Sertijab yaitu Danrem 162/Wira Bhakti dari Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., kepada Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P. Selanjutnya, Letkol Cku Agung Aristiono menerima tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai Kakudam IX/Udayana.


Kemudian, pejabat Karumkit Tk. II Udayana yang melaksanakan tradisi penerimaan pejabat baru Kolonel Ckm dr. Sumanta Sembiring, Sp.B., dan pelepasan pejabat lama Kolonel Ckm dr. Suparno, Sp. An.


Acara Sertijab diawali dengan tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka”, dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh pejabat yang melaksanakan serah terima, serta diakhiri dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana oleh pejabat lama yang akan melaksanakan tugas pengabdian di satuan baru.


Dalam sambutannya Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana adalah sebuah tradisi yang telah dan akan terus dilaksanakan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dan bagian dari proses pemantapan serta pengembangan karir seseorang ke jenjang yang lebih tinggi.


“Kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan, lanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama dan ciptakan berbagai program inovatif yang bermanfaat bagi satuan. Jadilah pemimpin yang mampu menjadi role model yang baik bagi anak buah agar organisasi berjalan dengan dinamis”, pesan Pangdam.


Usai pelaksanaan Sertijab dan Tradisi Laporan Korps, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, yang dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 161/WS, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta pengurus. (Pendam IX/Udy)

Komentar

Tampilkan

Terkini