Penampilan Kompi Dalmas Awal Polres Kawasan Bandara Di Depan Team Juri



Polres Bandara - Bertempat di halaman depan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kompi Dalmas Awal Polres Bandara menampilkan kemampuannya di depan team penilai dari Polda Bali dalam rangka lomba Dalmas Awal menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang di selenggarakan oleh Direktorat Samapta Polda Bali. Rabu, 21/6/2023


Tim Penilai Polda Bali dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K., didampingi oleh Kabag Binopsnal AKBP Ketut Suradnya,S.S.,M.Si., Kasubdit Dalmas AKBP Ida Bagus Dedy Januartha, S.H.,M.H. dan Kasi Turwali Kompol I Made Sutha. 


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti, S,E. didampingi Mayor Panji, DANSAT POM TNI-AU, para Pejabat Utama Polres Kawasan Bandara beserta undangan dari, Otoritas Bandara, AP I, BMKG, KKP dan steak holder Yang ada di Bandara Ngurah Rai menerima team dan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai dari 

Direktorat Samapta Polda Bali. Semoga dengan kedatangan tim dapat meningkatkan semangat dan kedisiplinan anggota Kompi Dalmas yang ada di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Peragaan diawali dengan Tactical Floor Game yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai, AKP I Made Berata, S.H, disaksikan oleh team penilai dari Polda Bali maupun undangan yang hadir. Simulasi dilanjutkan dengan pelaksanaan Patroli Gabungan sinergitas TNI - Polri dan Avsec di sekitar Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai , didapatkan sejumlah masa berkumpul di simpang hotel Haris yang tidak terima karena alat peraga kampanye berupa Baliho yang mereka pasang diturunkan oleh seseorang dan meminta Polri untuk segera menangkap dan menahan pelakunya, melihat masa yang berkumpul semakin banyak serta cenderung anarkis maka Kasat Samapta Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai 

Iptu I Gusti Made Alit Kastawan  sebagai Komandan Kompi Dalmas Awal Polres Bandara segera mengumpulkan personel Dalmas Awal Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Didepan team penilai dari Polda Bali, Pasukan Dalmas Awal Polres Kawasan Bandara yang dipimpin Kasat Samapta Polres Kawasan Bandara menampilkan segala kemampuan yang sudah dilatihkan dalam menghadapi masa dan tidak menyimpang dari SOP atau Perkap yang telah digariskan seperti Himbauan untuk membubarkan diri dan Nogosiasi dengan perwakilan masa.

Bertindak sebagai Negosiator adalah Polwan Polres Kawasan Bandara, yang dalam skenario negosiasi tidak berjalan mulus serta masa yang datang semakin banyak maka Kasat samapta yang bertindak selaku Komandan Kompi melaporkan kepada Kapolres Bandara untuk selanjutnya meminta back up personil dari Polda Bali. 


Wakil.Direktur Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K., Sebagai ketua tim menyatakan bahwa kedatanganya bersama tim untuk melihat secara langsung kesiapan dan kemampuan  Dalmas Awal Polres Kawasan Bandara dalam rangka menyiapkan diri menyongsong Pemilu serentak 2024, sekaligus melaksanakan penilaian lomba dalmas tingkat Polda Bali tahun 2023 dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77. 

Dan dari kegiatan ini diharapkan kemampuan yang dimiliki anggota tetap terpupuk  serta setiap saat siap digerakkan dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. 

(humas-bdr)

Posting Komentar

0 Komentar