Iklan

Nasional

Polisi Gerak Cepat Ungkap Penemuan Sosok Bayi Yang Videonya Viral Di Medsos

Admin
Kamis, 22 Juni 2023, Juni 22, 2023 WIB Last Updated 2023-06-22T08:55:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


PASURUAN - Viral beredarnya video penemuan bayi di Pasuruan tengah menghebohkan jagad maya dan masyarakat Pasuruan. Video berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan masyarakat menangis histeris saat menemukan tas di pinggir jalan yang berisikan bayi laki-laki, pada Rabu (21/06/2023) pagi.


Mendengar kabar tersebut, Polres Pasuruan bergerak cepat dan mencari orang tua bayi laki-laki itu. Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi menjelaskan bahwa orang tua bayi laki-laki tersebut sudah diamankan di rumahnya yang beralamat di Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan.


"Saat diamankan HR dan YNS orang tua bayi mengakui bahwa dirinya membuang bayinya di pinggir jalan Sukorejo-Bangil. Dari beberapa bidan yang kita tanyai, ada satu yang menyampaikan informasi identik dengan anak bayi yang ditemukan dan kita lakukan pendalaman."  Jelas Kapolres Pasuruan, Kamis (22/6/2023).


Pihaknya juga menambahkan, bahwa kedua orang tua bayi tersebut merasa malu dengan kelahiran bayinya, pasalnya pasangan suami istri ini baru saja menikah siri satu hari sebelumnya pada Senin (19/6/2023) kemarin. 


"Kami akan terus berkoordinasi dengan satgas PPA untuk meminta rekomendasi dan saran terkait peristiwa tersebut. Apakah layak masuk ranah penyidikan atau restorasi justice, karena kaitannya anak ini masih membutuhkan perawatan dari orang tuanya,” tambah Bayu.


Diketahui, sebelum orang tua bayi dibawa ke Polres Pasuruan, HR yang merupakan ibu bayi langsung diajak menemui bayinya di Puskesmas Sukorejo. Hal itu bertujuan agar bayinya bisa mendapatkan asupan ASI dan memastikan kondisi bayi dalam keadaan sehat.


Sementara itu, YNS suami HR saat dikonfirmasi awak media mengatakan sangat menyesal karena dirinya sudah membuang bayinya di pinggir jalan.


"Saya sangat menyesal, dan saya masih menginginkan untuk merawat bayi saya." Tuturnya sambil menundukkan kepala. (an)

Komentar

Tampilkan

Terkini