Iklan

Nasional

Polres Bandara Ngurah Rai Laksanakan Giat Anjangsana dan Bhakti Kesehatan Rangkaian Hari Bhayangkara ke-77

Admin
Selasa, 13 Juni 2023, Juni 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-13T09:14:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menjelang Hari Bhayangkara ke-77 melaksanakan kegiatan anjangsana dan bhakti kesehatan kepada purnawirawan Polri dan personil yang saat ini sedang mengalami sakit di tempat tinggalnya masing-masing serta ke Panti Panti Sosial Tresna Werda Wana Sraya Denpasar Timur, selasa (13/6/2023). 


Kegiatan anjangsana dan bhakti kesehatan ini dihadiri Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. bersama perwakilan personil Polres Bandara. Turut juga hadir Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bandara Ny. Ni Made Parmita Darta bersama perwakilan pengurus Bhayangkari.


Mengawali kunjungan anjangsana, Kapolres bersama rombongan mengunjungi anggota yang sedang sakit Aiptu Kusnan yang menjabat PS. Panit 4 Intelkam Polres Kawasan I Gusti Ngurah Rai. Aiptu Kusnan yang tinggal di Arama Polsek Kuta Selatan Jln Bay Pass Ngurah Rai Kuta Selatan, sudah 8 bulan menderita sakit Kanker Paru-Paru (Adeno Ca Paru Stadium IV) saat ini masih dalam perawatan medis.    


Saat itu Kapolres bersama Ketua Bayangkari Cabang Polres Bandara berkesempatan menyerahkan bingkisan paket sembako sebagai ungkapan tali asih kepada Aiptu Kusnan sambil memberikan doa dan motivasi agar segera diberikan kesembuhan dan tetap semangat dalam menjalani pengobatan sehingga bisa cepat pulih dan bisa melaksanakan tugas sebagaimana biasanya. 


Usai berkunjung ke rumah Aiptu Kusnan, Kapolres Bandara bersama rombongan melanjutkan giat anjangsana ke rumah Purnawirawan Polri Ipda Purn. I Made Giana dan Ipda Purn. I Wayan Madra yang masing-masing tinggal di Perumahan Bali Kencana Resot I Ungasan Kuta Selatan dan di Jalan Uluwatu Kelan Tuban Kec. Kuta Badung. 


Di rumah kedua purnawirawan Polri ini, Polres Bandara juga melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan yang dilakukan oleh personil Sidokkes dengan melakukan pengecekan tensi dan memberikan obat atau vitamin serta menyerahkan bingkisan tali asih. 


Kunjungan berikutnya, Polres Bandara melakukan anjangsana ke Panti Sosial Tresna Werda Wana Sraya yang berada di Kesiman Kertalangu Kec. Denpasar Timur. Di Panti Sosial ini Polres Bandara juga melaksanakan kegiatan sosial berupa Bhakti Kesehatan kepada warga panti yang berjumlah 31 orang dan kebanyakan sudah berusia lanjut kemudian memberikan makanan penambah gizi serta memberikan bingkisan paket sembako maupun selimut. 


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. melalui Kabag SDM AKP I Nyoman Arnaya, S.H. disela-sela kegiatan anjangsana mengungkapkan kegiatan Anjangsana dan Bhakti Kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap anggota yang sedang sakit maupun purnawirawan Polri termasuk pula kepada para lansia. 


“Kepedulian kita kepada sesama teman yang sakit dengan kehadiran kita semoga dapat memberikan motivasi semangat dalam menjalani pengobatan begitupula kepada Purnawirawan dengan adanya kegiatan anjangsana ini semoga tetap terjalin hubungan yang baik dan silaturahmi tetap berjalan walaupun sudah menjalani purna tugas,”ucapnya. 


Kabag SDM juga menambahkan, kunjungan ke warga Panti Sosial Tresna Werda Wana Sraya juga sebegai wujud bakti dan perhatian Polri kepada para lansia atau orang tua yang saat ini sedang berada di panti asuhan. (hum23)

Komentar

Tampilkan

Terkini