Gianyar-Polres Gianyar menggelar Upacara memperingati Hari  Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 bertempat di Alun-Alun Kota Gianyar. Sabtu (1/7/2023). 


Upacara dipimpin langsung oleh Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H. serta dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Gianyar serta undangan lainnya. 


Selanjutnya Wakapolres Gianyar membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan ucapan selamat kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia. 


"Selamat Hari Bhayangkara ke-77. Selamat menjalankan amanah mulia. Selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara," Ujarnya. 


Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. 


Setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji. Disurvey seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat terhadap Polri. Kami sedikit senang ada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang di awal tahun 2023 sekitar 60%, saat ini sudah naik menjadi di atas 70%. Ini perkembangan baik, tapi masih jauh dari harapan dan masih banyak keluhan terhadap Polri yang perlu ditindaklanjuti dengan cepat.


"Oleh karena itu, Polri harus terus memperbaiki diri, terus berbenah. Harus terus melakukan reformasi. Walaupun Pandemi Covid 19 sudah selesai, banyak tugas yang menanti. Semua program pemerintah membutuhkan dukungan Polri, dukungan kamtibmas, dukungan penegakkan hukum dan keadilan dan berbagai pelayanan yang melibatkan Polri," Jelasnya. 


Upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 diakhiri dengan peragaan pemenang Lomba Jambore pecalang yang dilaksanakan Polres Gianyar beberapa waktu lalu.  (*)