Polres Gianyar Menerima Tim Penilai Satkamling Tingkat Polda Bali Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke- 77



Gianyar - Polres Gianyar menunjuk Satkamling  Lingkungan Sengguan Kangin untuk mengikuti Lomba Satkamling Tingkat Polda Bali dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77. 


Penilaian Satkamling Tingkat Polda Bali di Polres Gianyar dipimpin langsung oleh AKBP Ida Bagus Wedana Jati S.H,  M.H. selaku Kasubdit Binpolmas DitBinmas Polda Bali bertempat di Banjar Sengguan Kangin Kelurahan Gianyar. Jumat (16/6/2023). 


Ketua Tim Penilai dalam sambutannya menyampaikan lomba Satkamling sangat dipandang perlu keberadaannya karena dianggap mampu mendeteksi potensi gangguan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat. 


"Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif tidak bisa dilakukan oleh Polri saja  namun memerlukan partisipasi dan kerja sama dengan seluruh elemen  masyarakat  termasuk Satkamling," Ungkapnya. 


Dalam penilaian, Satkamling Sengguan Kangin memperagakan 12 pengaturan Lalu Lintas, bela diri Polri, simulasi penanganan Laka Lantas, simulasi kebakaran dan simulasi penanganan tidak pidana pencurian.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar